SPACE IKLAN

header ads

Sumbawa Usulkan Sapras RSUD dan Pembangunan 11 Puskesmas ke Kemenkes

Foto. Istimewa.

Oleh. HR.
Senin, 11 September, 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

 SUMBAWA, WartaBumigora - Kepala Dinas Kesehata Sumbawa, Junaidi mengungkapkan bahwa dirinya tahun ini mengusulkan Sapras RSUD dan 11 untuk pembangunan Puskesmas di Kebupaten Sumbawa ke Kemenkes RI. 

"Jadi kita bulan Agustus laku kita ketemu dengan beberapa pejabat di Kementerian Kesehatan Bapak sekretaris Direktur Jenderal,  Insyaallah kita untuk rumah sakit umum daerah tahun depan sesuai dengan hasil sinkronisasi Ini kemungkinan kita dikasih sekitar Rp 25,5 miliar Sapras dan alat kesehatan, "ungkapnya ,jum, at (8/9).

Sedangkan untuk penyelesaiannya RSUD sering lanjutnya, Tentu juga kami nanti berharap kepada Pak Bupati dan wakil bupati  Sumbawa agar juga ada kontribusi dari APBD, sehingga progressnya lebih cepat untuk penyelesaiannya. 

"Sementara kalau untuk Dinas Kesehatan  insya Allah kita tahun depan  dapat Rehab berat 11 unit Puskesmas terus ada pengadaan pembangunan laboratorium kesehatan masyarakat nanti lokasinya di sebelahnya Rumah Sakit sering dan beberapa ambulan, "paparnya.

Tambahnya, untuk kendaraan roda empat  Puskesmas tahun depan sekitar Rp 12 M, baru rumah sakit untuk servernya dan alket dan sekitar  Rp 25,5 M, 

"Kan ada program kaitan dengan di bidang kesehatan pelayanan barangkali untuk pengadaan Ambulan Desa itu yang melalui APBD dan tahun ini kan kita mengadakan 5 unit dan itu sudah ada, dan saat ini masih menunggu kelengkapan surat- suratnya dan baru akan diberikan kepada desa, untuk rencana Desa mana saja itu akan di berikan itu  nanti kita ke pak Bupati dulu secara dan program ini secara bertahap. Insyaallah tahun depan kita adakan lagi yang sesuai dengan 10 program prioritas beliau berdua, "katanya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar