SPACE IKLAN

header ads

Momentum Sumpah Pemuda Himapala UIN Mataram Hadirkan 13 Kader Lingkungan Baru

Foto. Istimewa.

Oleh. Ryan.
Minggu, 29 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

MATARAM, Wartabumigora - Bertepatan dengan momentum sumpah pemuda himpunan Mahasiswa Pencinta Alam  UIN  mataram lantik 13 mahasiswa dan mahasiswi setelah mengikuti beberapa rangkaian cara mulai dari pendidikan ruangan selama satu bulan dan pendidikan lapangan selama lima hari. 

Ketua umum himapala uin mataram mengatakan Sayyidul Akfar Al Amin mengatakan bahwan, tujuan pendidikan dasar pencita alam ini dilaksanakan untuk meneruskan perjuangan yang sudah di rangkai oleh pendiri atau para senior HIMAPALA UIN Mataram. minggu (29/10/2023).

" Dengan mencetak kader yang dipersiapkan untuk mejaga lingkungan dan membentuk kader yang peduli terhadap lingkungan." kata Ketua umum himapala uin mataram Sayyidul Akfar Al Amin. Minggu (29/10/3023).

"Banyak hal yang harus diperjuangkan untuk lingkungan hidup di pulau Lombok terutama banyak sekali pembangunan yang dirancang oleh pemerintah daerah tanpa memperhatikan dampak terhadap lingkungan, sehingga diperlukannya sebuah organisasi yang bergerak dibidang lingkungan". Sambungnya.

Pendidikam dasar pecinta alam himapala UIN mataram bertemakan "regenerasi yang tangguh dan menjaga kehormatan setra marwah organisasi. Pendidikan ini juga diperuntukan untuk meningkatkan jiwa keritis mahasiswa atas kebijakan kebijakan yang tidak pro terhadap lingkungan. 

Ketua umum himapala juga menegaskan bahwa pentingnya lembaga pendidikan memiliki kader lingkungan.

"Setiap lembaga pendidikan memerlukan organisasi yang peduli yerhadap lingkungan" tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar