SPACE IKLAN

header ads

ASN, BPD dan Kades Se- Kecamatan Lembar, Siap Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Foto. Istimewa.

Oleh. ll.
Selasa, 7 November 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

LOMBOK BARAT, Wartabumigora - Memenuhi perintah dari Komisioner Panwaslu Kecamatan Lembar, guna menyebarkan Surat Himbauan ke para ASN, Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD),  Kepala Desa dan para Perangkatnya sepuluh Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) di Kecamatan Lembar turun langsung menemui mereka pada Senin (6/11).

Para PKD tersebut membawa surat yang berisikan himbauan agar mereka menjaga netralitas di Pemilu 2024 mendatang.

"Kami perlu sampaikan himbauan ini ke para ASN, BPD, para Kepala Desa, para Staf dan para Kepala Dusun serta TNI dan Polri di wilayah Kecamatan Lembar agar mereka bisa mengetahui bahwa mereka terikat oleh jabatannya untuk bersikap netral di Pemilu." Kata Faozan, Ketua Panwaslu Kecamatan Lembar.

Menanggapi hal itu, PKD langsung menemui mereka satu persatu untuk diberikan himbauan tersebut. Nampak mereka turun ke Kantor Desa, kediaman para Kepala Dusun, BPD dan ke sejumlah ASN yang ada di Kecamatan Lembar.

Sejumlah Kepala Desa menanggapi positif himbaun tersebut. Misalnya; Kepala Desa Eyat Mayang, Munawir Haris mengatakan bahwa udah seharusnya kita sebagai pelayan masyarakat harus menjaga dan menjunjung tinggi itegritas dan netralitas kita. 

"Apalagi sekarang DCT sudah di keluarkan serentak di setiap daerah. Dan ini adalah warning kita." Katanya. 

Munawir, sapaan akrabnya; juga menyampaikan terima kasih kepada Bawaslu, Pengawas Kecamatan, PKD dan seluruh  jajaran atas selalu aktif, kosisten dalam menegakkan keadilan pemilu.

Sementara Asrok, selaku Sekretaris Desa Lembar Selatan mengingatkan untuk lebih berhati-hati dalam bersosial media aga tidak menunjukkan dukungan ke salah satu calon.

Sedangkan Kades Jembatan Kembar Timur, H. Ismail saat ditemui PKD Jembatan Kembar Timur timur berkomentar terkait sulitnya mengetahui netral atau tidaknya para pejabat dan ASN. Karena tidak sedikit yang ikut berpolitik.

"Mari berusah untuk saling mengingatkan dan mencegah bila ada yang tidak netral pada Pemilu 2024 mendatang." Pesan Kepada Desa dari Dusun Beroro itu.

Para ASN, BPD, Kepala Desa serta para staf, Kepala Dusun, sejumlah sekolah dan madrasah, TNI/Polri, kantor-kantor pemerintah lainnya di Kecamatan Lembar hari itu juga dikirimi surat himbauan netralitas oleh para Panwalu dan PKD. 

"InsyaAllah mereka semua siap untuk mensukseskan Pemilu dan menjaga netralitas mereka." Kata Abdurrasid, salah satu Komisioner Panwaslu Kecamatan Lembar. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar