SPACE IKLAN

header ads

Lurah Rontu Apresiasi Kinerja TPID Dalam Upaya Meringankan Beban Masyarakat.

Foto. Istimewa

Oleh. Dae Eldan
Rabu, 29 November 2023
Editor. Bq Nining

KOTA BIMA, WartaBumigora - Upaya mengatasi kenaikan harga bahan pokok dan ketersediaan pangan bagi masyarakat di Kota Bima. Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) kembali melaksanakan Operasi Pasar/Pasar Murah Stabilisasi Harga Pangan di Halaman Kantor Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima, Selasa, 27 Nopember 2023.

Operasi Pasar/Pasar Murah Stabilisasi Harga Pangan ini bertujuan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok dengan harga terjangkau atau murah yang dipasok langsung dari Perum Bulog cabang bima.

Adapun produk yang dijual yaitu, beras Rp. 5.2000/ 5 kg, gula Rp. 16.000/ kg, minyak goreng Rp. 14.000/ liter dan terigu Rp. 9000/ kg. Harga jual dipatok dengan memperhatikan keseimbangan antara kebutuhan masyarakat dan ketersediaan produk.

Lurah Rontu Amiruddin, S. Sos menyampaikan "Langkah strategis untuk membatu masyarakat untuk mendapatkan bahan pokok yang terjangkau, Operasi Pasar/Pasar Murah Stabilisasi Harga Pangan seperti dapat memberikan manfaat langsung kepada masyarakat dan sekaligus menekan harga pasar,” ungkapnya.

Kata ia (Amir) bagi masyarakat dapat membeli bahan pokok yang disediakan oleh TPID sesuai kebutuhannya.

"Kegiatan semacam ini harus terus digalakkan agar masyarakat kami terbantu dalam hal bahana pokok," harap Amiruddin.

Pemerintah Kota Bima bersama Perum Bulog cabang bh Bima akan menjaga stabilitas harga dan ketersediaan pangan, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Bima pada umumnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar