SPACE IKLAN

header ads

Bentuk Posyantek: BRIDA Kota Bima Lakukan Sosialisasi.

Foto. Istimewa

Oleh. Dae Eldan
Sabtu, 2 Desember 2023
Editor. Bq Nining

KOTA BIMA, WartaBumigora - Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) Kota Bima Kembali menggelar sosialisasi pembentukan Pos Pelayanan Teknologi (Posyantek) di kantor Camat Asakota, Kamis 30 November 2023. Kegiatan yang dibuka oleh Asisten 2 Setda Kota Bima, Drs. H Abdul Gawis tersebut dihadiri seluruh Lurah lingkup Kecamatan Asakota dan penggiat Teknologi terapan di wilayah tersebut.

Asisten 2 Abdul Gawis menyatakan, penting bagi pemerintah berkolaborasi dengan Masyarakat untuk membuat terobosan dalam berbagai bidang teknologi terapan, hal itu dimaksudkan memberikan ruang kepada penggiat teknologi menyalurkan ide kreatifnya melalui posyantek yang dibentuk di setiap Kecamatan. 

“Kita tahu banyak ide kreatif dari Masyarakat baik dalam bentuk prototipe maupun yang sudah dimanfaatkan yang tidak terindetifikasi, melalui pembentukan Posyantek ini Kita berharap merangkul semuanya,” ujarnya.

Selain itu, pria yang telah mengabdi di pemerintahan lebih dari 30 tahun ini, karya yang dihasilkan oleh Masyarakat baik secara perorangan maupun Lembaga yang telah dimanfaatkan bisa didaftarkan mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual, pemerintah melalui BRIDA Kota Bima akan mengupayakan dan menfasilitasi untuk mendapatkannya. 

“Karya yang dihasilkan tersebut bisa bermanfaat secara ekonomi bagi pembuatnya, maupun orang lain, dengan cara menjulanya, setelah mendapatkan HAKI,” paparnya.

Ia berharap para peserta sosialisasi betul betul mehamai apa yang disampaikan oleh narasumber dari BRIDA Kota Bima yang memberikan penjelasan berkaitan dengan pembentukan Posyantek, sehingga patra Lurah dan Masyarakatmampu ikut ambil bagian dalam menciptakan karya teknologi untuk memudahkan mereka dalam bekerja.

Hadir dalam Sosialisasi tersebut, Sekretaris Camat Asakota, H. Syahrul, MH, para Lurah, penggiat Teknologi terapan dan Masyarakat di lingkup Kecamatan Asakota.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar