SPACE IKLAN

header ads

Pisah Sambut Pejabat Polda NTB dan Kapolres Jajaran, Umar Faroq Tekankan Loyalitas Anggota

Foto. Pisah Sambut Pejabat Polda NTB dan Kapolres Jajaran, Umar Faroq Tekankan Loyalitas Anggota.

Oleh. Tm
Sabtu, 23 Des 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

MATARAM,Wartabumigora - Usai melaksanakan Serah terima Jabatan,beberapa pejabat di  Polda NTB, Panitia kegiatan menggelar Acara Pisah Sambut Karo SDM, Dirreskrimum, Kapolresta Mataram, Kapolres Lombok Timur dan Kapolres Bima yang berlangsung di Gedung Sasana Dharma Polda NTB, Jum'at (22/12/2023).

Kapolda NTB Irjen Pol Drs. Umar Faroq SH.,M.Hum., menyebutkan pertemuan seperti  ini selain kita melepas pejabat lama dan menyambut pejabat baru juga sebagai momentum silaturahmi antar anggota Polri yang barangkali selama ini sulit bisa bertemu karena tugas masing-masing.

Perpindahan / Mutasi dalam sebuah organisasi merupakan  hal yang biasa, disamping merupakan salah satu cara pembentukan karir di lembaga kepolisian juga sebagai regenasi serta pola untuk memunculkan semangat kerja baru bagi anggota Polri.

Seorang anggota Polri jika sudah bertugas lebih dari satu tahun biasanya muncul kejenuhan sehingga dapat mempengaruhi nilai-nilai karya, oleh karena itu Perlu kreativitas dan inovasi baru dengan cara menduduki jabatan di tempat dan suasana yang baru.

Disampaikan Kapolda NTB bahwa tantangan kedepan di seluruh Polda tentu akan semakin komplek karena negara akan menggelar pesta Demokrasi yaitu Pemilu 2024. Tentu ditempat yang baru akan menghadapi hal serupa terkait persiapan Pemilu 2024. Oleh karena itu butuh kesiapan para pejabat Kepolisian yang akan bertugas di tempat yang baru.

Jenderal Bintang dua ini berharap kepada seluruh anggota Polri agar selalu dapat menunjukkan loyalitas baik kepada pimpinan maupun kepada lembaganya.

“Saya bisa seperti ini merupakan penghargaan dari pimpinan,”ucap Kapolda NTB.

Oleh karena itu lanjutnya, dimanapun kita bertugas maka kepala satuan harus dapat dihormati dan dipatuhi sehingga koordinasi antar anggota dan pimpinan perlu diperhatikan.

Bagi pejabat yang akan meninggalkan Polda NTB Umar Faruq menyampaikan ucapan selamat bertugas semoga pengabdian yang diberikan kelak dapat bermakna baik bagi institusi dan daerah dimanapun bertugas.

Kepada Pejabat baru pun, Umar Faroq mengucapkan selamat datang kepada semoga dengan pengalaman yang dimiliki dapat memberikan nilai positif pada perkembangan Polda NTB dan seluruh polres jajaran.

“Segera lakukan adaptasi di lingkungan kerja, karena tugas besar kita bersama telah menanti dihadapan kita yaitu Pemilu 2024,”ujarnya 

Saat ini kita sedang dihadapkan dengan tiga tugas besar pengamanan yaitu pengamanan Rangkaian Tahapan pemilu 2024, kemudian Pengamanan Hari raya Natal dan  Tahun Baru,yang ketiga pengamanan perayaan tahun baru 2024.

“Ini menjadi konsentrasi kepolisian dalam rangka Pengamanan melalui Ops Lilin Rinjani 2023. Segera lakukan penyesuaian untuk dapat mensukseskan tugas tersebut,”ucapnya.

Acara pisah sambut tersebut dihadiri, para Pejabat Lama dan Baru, para PJU Polda NTB, Pengurus Bhayangkari Daerah NTB, Kapolres se jajaran Polda NTB serta para undangan dan panitia acara. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar