SPACE IKLAN

header ads

Namanya Dicatut, Kajari Sumbawa Surati Instansi

 Namanya Dicatut, Kajari Sumbawa Surati  Instansi 

Kamis, 11 Januari 2024.
Oleh, Eldan.
Editor, Lalu Muhasan

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗦𝗨𝗠𝗕𝗔𝗪𝗔.Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari)  Sumbawa Hendi Arifin SH MH meminta masyarakat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Sumbawa untuk mewaspadai penipuan dengan modus menggunakan sejumlah nama pimpinan di Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa.

“Dalam beberapa hari terakhir ini ada yang mengatasnamakan Kajari dan Kasie Intel, dan Kasi Pidsus menghubungi sejumlah kepala dinas untuk melakukan aksi penipuan meminta sejumlah uang,” ungkap Kasi Intelijen Kejari Sumbawa Zanuar Irkham SH,kamis (11/9). kepada wartawan media ini diruang kerjanya.

Kastel menerangkan, modus yang dilakukan oleh penipu adalah dengan menghubungi via whatsapp dan telepon kepada sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, untuk meminta sejumlah uang dengan alasan tertentu.

“Pelaku mengaku-ngaku sebagai Kajari dan Kasie Intel dan kasi Pidsus, untuk meminta uang. Beruntungnya para calon korban curiga dan melakukan mengecekan kepada kita, sehingga sampai saat ini belum ada yang tertipu,” jelasnya.

Atas aksi penipuan tersebut,  Pihaknya juga akan menyurati seluruh  instansi  pemerintah daerah, mulai tingkat kabupaten hingga desa, agar mewaspadai aksi penipuan tersebut.

“Hasil dari tracking yang dilakukan, nomor penipu yang menghubungi berada di Kabupaten Sumbawa.,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Zanuar  meminta masyarakat selalu waspada terhadap aksi-aksi penipuan yang mengatasnamakan Kejaksaan Negeri Sumbawa. Jika menemui hal tersebut, dimohon segera menghubungi Kejari Sumbawa.

“Modus seperti ini biasanya sering terjadi saat pergantian sejumlah pimpinan baru, sehingga kami harap masyarakat untuk lebih waspada,” pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar