SPACE IKLAN

header ads

Peristiwa Bersejarah Persepakbolaan Indonesia, Bersatunya Suporter di Kampanye Akbar AM1N

Peristiwa Bersejarah Persepakbolaan Indonesia, Bersatunya Suporter di Kampanye Akbar AM1N. 

Kamis, 1 Februari 2024.
Oleh, Mell
Editor, Lalu Muhasan.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗝𝗔𝗞𝗔𝗥𝗧𝗔 – Ternyata, ada sisi positif dari kampanye Pilpres di 2024. Ini menjadi momen bersatunya suporter-suporter sepakbola yang kerap berseteru, Bobotoh dan Jakmania.

Selain Bobotoh dan Jakmania, dua suporter besar sepakbola juga akan hadir, yakni Bonek dan Aremania.

Kampanye akbar akan dilakukan calon Presiden nomor urut satu Anies Baswedan bersama Muhaimin Iskandar alias Cak Imin. Jakarta International Stadium (JIS) menjadi lokasi kampanye.

Hal ini menjadi viral di media sosial. Akun TikTok @dudungagungsaputra1 menyebarkan pesan perdamaian antar suporter Persib Bandung dan Persija Jakarta tersebut.

"Dengan segala hormat kami izin melintas dan bergabung kepada The Jak yan punya tempat dan kawasan. Kami dari Bobotoh ingin bersatu untuk perubahan di JIS pada 10 November 2024," tulis pesan dari Bobotoh.

Anies mengatakan bahwa JIS bisa digunakan dengan kapasitas yang banyak. Pun, ada alasan yang sangat emosional jika menggunakan JIS sebagai lokasi kampanye.

"Ya paling sederhana kapasitasnya (Punya hubungan emosional juga) Ya tentu lah," ujar Anies kepada Jurnalis media.

Menurutnya, JIS merupakan hasil karya dari keringat anak muda bangsa. Maka itu, dia memilih JIS sebagai lokasi kampanye terakhirnya pada 10 November 2024 mendatang.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar