SPACE IKLAN

header ads

Bupati Lombok Barat Monitor Pencoblosan di Sejumlah TPS

Monitoring Pemilu, Bupati Sumiatun : Pemilu di Lombok Barat berjalan Damai dan Kondusif.

Rabu, 14 Februari 2024.
Oleh, Laila.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗕𝗔𝗥𝗔𝗧 -Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun bersama Kapolres Lombok Barat, Dandim 1606 Mataram, Kepala OPD melakukan monitoring pelaksanaan Pemilu di sejumlah TPS di Lombok Barat. Kegiatan ini dilaksanakan Rabu, 14 Februari 2024 di sejumlah TPS di semua Kecamatan di Lobar. 

Bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun menyampaikan pelaksanaan pemilu di Kabupaten Lombok Barat berjalan aman dan damai. Berdasarkan monitoring dan laporan yang diterima masyarakat sangat antusias dan bersemangat dalam menyalurkan hak pilihnya di TPS TPS terdekat. "Alhamdulillah dari monitoring yang kami laksanakan pemilu di lobar berjalan aman dan damai. Kami minta masyarakat tetap menjaga situasi kondusif dan damai" ujarnya. 

Ia berharap agar tingkat partisipasi pemilih pada pemilu tahun ini meningkat dari tahun sebelumnya. Hal ini sebagai upaya untuk menjaga dan mewujudkan demokrasi di Indonesia khusus di Lombok Barat. Ia mengatakan Pemilu merupakan salah satu wujud dari Demokrasi yang telah diatur dalam peraturan perundang undangan. "Karenanya kami minta agar masyarakat menggunakan hak pilihnya dan hak konstitusinya dengan datang ke TPS dan gunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nuraini masing masing" ujarnya. 

Kegiatan monitoring Pemilu di Kabupaten Lombok Barat terbagi dalam dua tim. Tim 1 terdiri dari Bupati Lombok Barat, Kapolres Lobar, Dandim 1606 Mataram, Kajari Mataram, Asisten 1, Staf Ahli Bupati, Kasat Pol PP, Kaban Kesbangpol, Kadis Kominfo, Kadis Dukcapil. Semenara tim 2 terdiri dari Ketua DPRD, Kapolresta Mataram, Ketua PN Mataram, Sekretaris Daerah, Asisten II, Asisten III, Staf Ahli Bupati, Kadis PMD, Kadis Perhubungan. Tim 1 akan melakukan pemantauan di kecamatan Kediri, Kuripan, lembar dan Sekotong. Sementara tim 2 akan melakukan pemantauan di Kecamatan Labuapi, Narmada, Lingsar, Batulayar dan Gunungsari. Kegiatan ini berjalan dengan baik dan lancar.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar