SPACE IKLAN

header ads

Siap Siaga! Pemkot Bima Dan TNI-Polri Serta Relawan Turun Langsung ke Lokasi Banjir

Pj Walikota Bima TNI-POLRI Dan Relawan Bencana Tinjau Lokasi Banjir.

Minggu, 11 Februari 2024.
Oleh, Eldan.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗞𝗢𝗧𝗔 𝗕𝗜𝗠𝗔 -Banjir yang melanda beberapa kelurahan di Kota Bima, menjadikan duka setiap tahun yang dialami oleh warga masyarakat Kota Bima dibeberapa titik.

Kelurahan yang tergenang banjir hasil pantauan media online Bimantika Jum’at malam terjadi di beberapa kelurahan di Kecamatan RasanaE Barat Kota Bima.

Diantaranya Kelurahan Sadia, Monggonao, Pane, Paruga, Sarae, Nae,Tanjung dan Dara.

Pantauan media online Bimantika dengan kondisi banjir tersebut ada kesiap siagaan dari personil Sat Samapta Polres Bima Kota di setiap titik lokasi banjir.

Eksistensi Kepolisian ditengah rakyat dilanda banjir bandang sangat membantu warga untuk dievakuasi dan diamankan dari lokasi banjir.

Warga pengguna jalan seputar jalan soekarno hatta jalan Gatot Soebroto Sadia Kecamatan Mpunda Kota Bima merasa terimakasih atas kesiagaan aparat TNI dan Polri serta sejumlah Relawan kemanusiaan yang telah membantu banyak pihak saat warga mengalami bencana banjir.

Tingginya curah hujan dengan intensitas waktu yang lama mengakibatkan air di sungai Padolo meluap hingga masuk ke perkampungan setinggi lebih kurang satu meter.

Personel Polres Bima Kota dikerahkan di sejumlah titik untuk mengatur arus lalulintas yang sepanjang jalan Soekarno Hatta yang biasanya satu jalur menjadi “kocar Kacir”.

Pantauan media online Bimantika Sabtu pagi 10 Pebruari 2024 sejumlah warga terdampak banjir sibuk membersihkan sisa lumpur dalam rumah masing-masing.

Atas bencana yang dialami oleh warga kota Bima, Penjabat (Pj) Walikota Bima Ir. H.Mohammad Rum MT turun langsung meninjau kondisi lapangan.

HM Rum hadir ditengah warga terdampak banjir didampingi oleh, Sekda Kota Bima Drs. H. Mukhtar Landa MH, Kepala Dinas Sosial Kota Bima, Yuliana S.Sos, Kalak BPBD Gufran M. Pd, Kepala Dinas PUPR, Agus Purnama, ST, MT, Kepala DLH Syarif Rustaman, S. Sos, M. Ap Kepala Dinas Kominfo, Drs. H. Mahfud, M. Pd, BWS dan Pihak Waskita.

Kehadiran HM Rum meninjau secara langsung sejumlah Kelurahan yang terdampak Bencana Banjir serta membahas strategi kedepannya.

Usai melakukan kunjungan pada sejumlah Kelurahan yang terdampak Banjir, PJ Walikota Bima, juga mengunjungi Lokasi Dapur Umum, di Kantor Dinas Sosial Kota Bima. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar