SPACE IKLAN

header ads

𝗦𝗮𝗮𝘁 𝗜𝗻𝗶, 𝗣𝗲𝗻𝗲𝗿𝗯𝗮𝗻𝗴𝗮𝗻 𝗟𝗼𝗺𝗯𝗼𝗸-𝗠𝗮𝗸𝗮𝘀𝗮𝗿 𝗦𝘂𝗱𝗮𝗵 𝗠𝘂𝗹𝗮𝗶 𝗗𝗶𝗯𝘂𝗸𝗮

Foto. Istimewa.

Kamis, 21 Maret 2024.
Oleh, Ajiz.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗘𝗡𝗚𝗔𝗛-Dalam rangka mendorong geliat sektor ekonomi dan pariwisata, PT Angkasa Pura I, Bandara Lombok membuka rute penerbangan langsung tujuan Makassar, Sulawesi Selatan dan sebaliknya, mulai Rabu, 27 Maret 2024.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Minggus E.T. Gandeguai, mengatakan, rute penerbangan diharapkan dapat meningkatkan jumlah wisatawan yang selanjutnya akan memberikan dorongan bagi ekonomi lokal dan sektor pariwisata, baik di Lombok maupun Makassar.

Semoga hal ini dapat menjadi alternatif pilihan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin mengunjungi keluarga atau teman, serta para pebisnis yang membutuhkan efisiensi perjalanan,” ucap Minggus, Senin, 18 Maret 2024.

Adapun rute ini dilayani oleh maskapai Lion Air dengan frekuensi penerbangan tiga kali seminggu yaitu setiap hari Rabu, Jumat, dan Minggu.Untuk jadwalnya, Lion Air nomor penerbangan JT 840 akan berangkat dari Lombok pukul 14.45 WITA dan dijadwalkan tiba di Makassar pukul 15.55 WITA.

Sedangkan dari Makassar, pesawat Lion Air nomor penerbangan JT 841 akan lepas landas pukul 12.35 WITA dan mendarat di Lombok pukul 13.50 WITA.

Rute penerbangan ini akan menggunakan armada pesawat jenis Boeing 737-900ER berkapasitas 215 kursi dan fasilitas bagasi kabin gratis 7 kilogram serta bagasi tercatat 20 kilogram,” rinci Minggus.

Lombok merupakan satu destinasi wisata favorit Indonesia yang setiap tahunnya, kata Minggus, tentunya ini menjadi peluang besar bagi pengembangan bisnis di industri aviasi, terlebih akan hadir banyak hajatan internasional di bumi gora ini.

Juni mendatang akan digelar MXGP 2024, dimana Lombok dan Sumbawa didapuk sebagai tuan rumah gelaran event akbar tersebut.

Sementara, MotoGP 2024 seri ke-16, akan berlangsung pada 27-29 September 2024 di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.“Kami siap menyambut serta mendukung penuh maskapai-maskapai penerbangan baik domestik maupun internasional yang ingin membuka rute penerbangan dari dan menuju Lombok,” tandasnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar