SPACE IKLAN

header ads

Indeks KAMI Terbaik, Diskominfo KLU Didaulat Jadi Narsum Pada Rakor Kominfotik Se-NTB

Foto. Istimewa.

Kamis, 14 Maret 2024.
Oleh, DVD.
Editor, Lalu Muhasan.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗨𝗧𝗔𝗥𝗔-Rapat koordiasi Kominfo se-Nusa Tenggara Barat yang di laksanakan di Bima pada hari Selasa ( 06/03/2024 ) pekan lalu. 

"Dalam rakor tersebut menempatkan Kabupaten Lombok Utara sebagai satu satunya Kabupaten di NTB dengan indeks KAMI ( Keamanan Informasi ) Terbaik,"beber Khairul Anwar Kadis Kominfo KLU di Kantor barunya, Rabu ( 13/03/2024 ). 

"Di sampaikan Khairul pada kesempatan itu Kominfo KLU didaulat sebagai narasumber untuk memaparkan terkait dengan capaian indeks KAMI tersebut agar bisa dijadikan contoh bagi Kabupaten/Kota lainnya di NTB agar sukses KLU bisa di di tiru juga oleh Kabupaten/Kota lainnya,"pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut kami sampaikan bahwa ada beberapa variabel yang telah kami penuhi sehingga kami ( Kominfotik KLU red ) bisa berada di fase seperti saat sekarang ini, diantaranya. 

Aktif menjalin komunikasi dengan BSSN ( Badan Siber Sandi Negara ) dan memenuhi benerapa kreteria-kreteria yang di persyaratkan oleh BSSN seperti data keamanan sehingga best praktenya seperti sekarang ini dengan nilai yang baik. 

Dimana dalam rakor tersebut bertujuan untuk bisa menselaraskan dan saling mengisi antara peserta dari Kabupaten/Kota yang satu dengan yang lainnya sehingga bisa sejajar dengan Kabupaten/Kota lainnya di NTB, misalnya Indek Keterbukaan Informasi Publik, Indek Keamanan Informasi ( KAMI ),  Indek Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral ( EPSS ) dan Indek Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ( SPBE ) dan tentunya ini akan menjadi point untuk NTB di tingkat pusat,"tutup kadis Kominfotik KLU.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar