SPACE IKLAN

header ads

PPP NTB Siapkan Kadernya Ikut Pilkada November Mendatang

Ketua DPW PPP NTB Haji Muzihir.

Minggu, 17 Maret 2024.
Oleh, ll.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔, 𝗠𝗔𝗧𝗔𝗥𝗔𝗠 - Maju sebagai calon kepala daerah di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak November mendatang tidak lepas dari dukungan partai politik. Partai Persatuan Pembangunan (PPP) NTB salah satu yang dilirik oleh calon kepala daerah.

Ketua DPW PPP NTB Haji Muzihir ketika dikonfirmasi membenarkan jika partainya dilirik oleh beberapa calon kepala daerah yang akan maju di Pilgub NTB. Parpol yang dipimpinnya tidak muluk-muluk dalam memberikan kriteria kepada figur yang nantinya akan diusung atau didukung.

"Kami selalu sering katakan, dulu sebelum pemilu 2024 saya sebenarnya tidak terlalu terhadap kriteria calon gubernur maupun wakil gubernur. Cuman untuk saat ini saya akan sangat selektif betul. Karena kursi ini mahal dan susah kita dapatkan kursi ini," katanya Minggu (17/3/2024).

Ia menganalogikan bahwa dengan gampangnya calon kepala daerah ini meminta begitu saja kursi atau dukungan dari PPP NTB. Hal ini tidak semudah yang diinginkan sebab ada kriteria-kriteria yang harus dipenuhi.

"Kedepannya kami bisa dibantu sehingga PPP NTB tidak sekedar mengusung dan mendukung tapi calon kepala daerah ini adalah mau di baju hijaukan artinya siap di PPP kan," ujarnya.

Jikapun nantinya calon kepala daerah ini sudah memiliki partai politik maka harus ada komitmen khusus bagi PPP NTB.

Beberapa figur yang non partai yang sudah mencoba berkomunikasi dengannya. Namun demikian masih bersifat umum sebeb belum berbicara substansi dan kriteria yang diinginkan oleh PPP.

"Rata-rata sudah mulai ada komunikasi. Dan kami juga tengah menunggu SOP dari DPP berkenaan dengan Desk Pemilu dalam menyongsong Pilkada Serentak 2024," ungkapnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar