SPACE IKLAN

header ads

Aksi Berujung Ricuh Antara Pendukung 02 dan Pendukung 4 Jari di Patung Kuda

Aksi Berujung Ricuh Antara Pendukung 02 dan Pendukung 4 Jari di Patung Kuda.

Sabtu, 20 April 2024.
Oleh, Mell.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗,𝗝𝗔𝗞𝗔𝗥𝗧𝗔 - Massa pendukung 01 dan 03 atau yang dikenal dengan salam 4 jari terlibat tawuran dengan massa pendukung 02 Prabowo Gibran di patung kuda (19/4/2024). 

Massa yang baru datang dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan diiringi lagu "Oke Gas" yang identik dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran. Massa 02 yang baru datang itu membawa spanduk bertuliskan menolak intervensi hasil pemilu.

Kejadian ini berawal saat massa 4 jari meminta dalam melakukan orasinya bergantian, namun ditolak oleh massa pendukung 02 hingga memancing keributan diantara pendukung. 

Kedua pendukung saling lempar botol dan batu, massa 4 jari terlihat sempat bergerak maju namun aparat kePolisian bergerak cepat untuk mencegah meluasnya aksi tawuran antar massa pendukung CaPres ini. 

Saat dikorfirmasi kepada pihak KePolisian, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Suyatyo Purnomo Condro mengatakan, kedua kelompok aksi massa seharusnya saling menghormati untuk menyampaikan aspirasi.

Menurut Susatyo, aparat di lapangan bisa meredam aksi saling lempar kedua kelompok yang merupakan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dengan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

"Hanya sekitar lima menit kami bisa mengendalikan kembali situasi dan kedua massa bisa dipisahkan dan orasi tetap berlanjut," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Tyo ini juga memastikan tidak ada yang diamankan dari kedua massa aksi dalam unjuk rasa hari ini.

"Para kordinator lapangan bisa menahan diri untuk bisa menahan massa tidak melakukan tindakan yang anarkis," ujar Tyo.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar