SPACE IKLAN

header ads

Ahmad Gian Aguero Putra Daerah Lombok Barat Yang Berprestasi Go Nasional Dalam Sepakbola

Foto. Istimewa.

Senin, 27 Mei 2024.
Oleh, Rosidi.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗,LOMBOK BARAT - Kabupaten Lombok Barat memiliki banyak generasi anak-anak muda yang mampu menorehkan prestasi membanggakan di kancah Nasional. Salah satunya adalah Ahmad Gian Aguero.

Belakangan, nama Gian si ‘Bocah Gemoy’ yang berprestasi di bidang Olahraga Sepakbola tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, Ia yang merupakan kapten  kesebelasan dari SSB Narmada Football Academy (NFA) Berhasil meraih juara satu Regional Jatim 2 Banyuwangi mewakili Lombok Barat dan mendapatkan satu tiket  pada Putaran Nasional di Stadion Sidoarjo Jawa Timur mendatang. 

Ahmad Gian Aguero merupakan putra ke dua yang  lahir di Dusun Puyahan, Desa Lembar Selatan Kecamatan Lembar-lombok Barat dari pasangan Bapak Masdan dengan Ibu Suriyani.

Seperti yang di sampaikan Bule panggilan akrab bapaknya ( Gian) mengatakan keberhasilan ini tidak terlepas Berkat dukungan Do'a  dan spirit dari keluarga, kerabat, Official dan dukungan moril Kepala Desa Lembar Selatan Buat  ananda Gian untuk terus memberikan prestasi di kancah persepakbolaan Nasional.

Gian yang sejak dini mengenyam pendidikan dasar di MI Al-Azimiyah Puyahan juga sukses membawa klubnya MI Al-Azimiyah FC juara 2 atau runner-up pada turnamen Hari Amal Bakti ( HAB) Kemenag Lombok Barat pada tahun 2019 tutur Saeun, S. Pd salah satu guru olahraga nya di MI Al-Azimiyah Puyahan. 

"Gian Sukses meraih prestasi dalam Sepakbola Nasional tidak terlepas dari ketekunan dan semangatnya dalam mengasah kemampuannya mengolah si kulit bundar," Katanya.

Ia juga menambahkan Anak-anak merupakan tumpuan harapan yang kelak akan menjadi penerus bangsa. Menjaga hak-haknya bisa terpenuhi serta menuntunnya untuk memaksimalkan potensi menjadi satu hal yang penting dilakukan. 

"Dengan pendidikan atau pengasuhan yang baik dan ada dukungan dari pemerintah, anak akan tumbuh menjadi anak berprestasi dan lebih termotivasi di bidang yang ditekuni dan digemarinya," Tutupnya.

Profil singkat, Di usia yang masih dini, Gian memiliki prestasi mendunia di bidang olahraga Sepaka Bola.

Bermula dari keinginan kuat orang tua melihat anaknya menjadi pemain sepak bola ini terlihat dari nama yang diberikan orang tuanya yaitu nama dari salah satu pemain legendaris Argentina yaitu Sergio Aguero kemudian dengan dorongan yang kuat Gian Aguero dimasukkan ke salah satu sekolah sepakbola ternama yaitu SSB Lombok Smile semenjak masuk sekolah sepakbola bakatnya sedikit demi sedikit terlihat dan beberapa kali membawa klubnya Lombok Smile FC U 14 juara di berbagai turnamen-turnamen sepakbola di Pulau Lombok. 

Kini Gian Aguero yang mengenyam pendidikan formal di MTs Al-Azimiyah Puyahan tinggal selangkah lagi dapat berlaga di kancah Nasional yaitu pada turnamen ASC CUP 2024 pada tanggal 27-28 Juli mendatang dan juara dari ASC CUP ini akan berlaga pada turnamen Internasional yaitu King & Queen Cup Thailand pada tanggal 4-7 Desember 2024 mendatang. 

Harapan dari Bule Ayah sekaligus mentor Gian adalah ada perhatian khusus dari pemerintah desa sampai kabupaten untuk anak-anak berprestasi di segala bidang. 

"Paling tidak ada lapangan lah di setiap desa agar bakat anak-anak kita bisa terasah," sambungnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar