SPACE IKLAN

header ads

Bertemu di Pancor, Duet Umi Rohmi-H.Firin Menguat

Foto. Istimewa.

Kamis, 9 Mei 2024.
Oleh, Hermansyah.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗦𝗨𝗠𝗕𝗔𝗪𝗔 -Duet pasangan Hj. Sitti Rohmi Djalillah-H.W.Musyafirin dalam Pilgub NTB bukan sekadar wacana. Duet Mantan Wagub NTB dan Bupati KSB ini selangkah mendekati kenyataan.

Itu setelah keduanya bertemu, di kediaman Hj. Sitti Rohmi Djalillah di Pancor, Lombok Timur, Kamis (9/5). Pertemuan tokoh NWDI dan NU ini pun menjadi yang pertama. H.W.Musyafirin yang dikonfirmasi membenarkan terkait pertemuan tersebut.

 ‘’Benar, tadi kami berdua sudah ketemu, selain silaturahmi juga membahas sejumlah hal penting,’’ jelas Bupati KSB dua periode ini.

Foto pertemuan kedua tokoh yang digadang-gadang menjadi pwakil dari Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa ini pun bahkan sudah tersebar luas melalui sejumlah WA grup. Munculnya foto keduanya ini seakan menjadi jawaban atas aspirasi yang berkembang selama ini. Termasuk aspirasi dari sejumlah tokoh berpengaruh Sumbawa agar keduanya berpasangan pada Pilkada mendatang.  

‘’Ya termasuk juga membahas soal Pilgub. Kita juga berdiskusi banyak hal,’’ kata H.Firin lagi. 

Meski demikian, H.Firin tidak menampik, keputusan dirinya untuk maju di Pilkada NTB nanti tetap akan menunggu hasil survey.

 ‘’Hasil survey juga kita lihat. Dan tidak menutup kemungkinan kami berdua berpasangan,’’ katanya seraya tersenyum.

Sementara itu, Dosen Ilmu Sosial, Ilmu Politik Universitas Negeri Jakartarta (UNJ), Zulkarnaen menilai, terbangunnya komunikasi antara Umi Rohmi dan H.Firin karena dianggap sebagai paket lengkap. Kompeten dan kenyang dalam berbagai pengalaman. 

‘’Apalagi H.Firin bagian dari PDIP, partai pemenang pemilu 2024, militan, menentukan arah politik nasional,’’ katanya. 

Doktor Naen mengakui, kemungkinan duet pasangan ini akan semakin terbuka. Mengingat dinamika politik yang muncul beberapa pekan terakhir. ‘’Ini juga menjadi jawaban atas dinamika yang terjadi beberapa hari terakhir,’’ tambahnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar