SPACE IKLAN

header ads

Jelang Pilgub NTB, Lalu Iqbal-Rudhy Mbojo Bertemu

Foto. Istimewa

Sabtu, 25 Mei 2024
Oleh. Tm
Editor. Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗘𝗡𝗚𝗔𝗛 - Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Cagub dan Cawagub Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), pada pilkada serentak yang akan digelar 27 November 2024 mendatang,  saat ini sejumlah kandidat yang akan maju pada kontestasi tersebut intens mengadakan pertemuan. Misalnya Bakal Calon Gubernur Provinsi NTB, Dr. H. Lalu Muhammad Iqbal dan Dr. H.Muhammad Syafrudin misalnya,  kembali melakukan pertemuan di Praya, Sabtu (25/5/2024).

Pertemuan kedua doktor tokoh Bumi Gora ini merupakan yang kesekian kalinya.

Momen ini dinilai sebagai jawaban kepada publik yang sejauh ini masih menerka-nerka siapa yang bakal digaet menjadi pasangan Lalu Iqbal.

Keduanya nampak asik ngobrol sembari menyeruput kopi hitam khas Lombok di teras depan kediaman Lalu Iqbal.

Usai pertemuan, Lalu Iqbal tak menampik jika keduanya tengah membahas soal Pilkada NTB 2024.

“Yang jelas  kita berdua bahas soal Pilkada,”Ungkap Lalu Iqbal, Sabtu (25/5).

Selain itu, Santri jebolan Ponpes Assalam, Surakarta ini tak mengelak jika Syafrudin atau akrab disapa Rudhy Mbojo ini masuk dalam radar calon yang bisa diajak bekerja sama untuk membangun NTB.

“Kami berdua ini juga sudah kenal lama. Bersahabat sejak dulu. Jadi kami sudah saling kenal satu sama lain,”paparnya.

Dikatakannya, bahwa pertemuan tersebut tak banyak hal yang bisa disampaikan soal poin pertemuan keduanya itu.

Sejumlah nama pun disebut-sebut berpotensi menjadi wakil dari Doktor Iqbal, ada nama H Mohan Roliskana, Ketua DPD Partai Golkar NTB, Indra Jaya Usman (IJU), Ketua DPD Partai Demokrat NTB, ada juga Caleg terpilih Dapil I NTB Magdalena, anggota DPR RI tiga periode PAN NTB Dr Muhammad Syafrudin, Mantan Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy, hingga tokoh sentral Nahdlatul Ulama Profesor Masnun.

Terkait nama-nama yang beredar tersebut, Iqbal menyebut masih menimbang dan akan terus menerima masukan publik.

Terkait partai politik Mantan Dubes Turki menegaskan bahwa sejumlah partai politik saat ini sudah dijajakinya.  sebagai kendaraan politik, namun Ia enggan membeberkan partai mana saja yang sudah merestuinya untuk maju Pilgub NTB.

“Nanti ada waktunya kami akan sampaikan partai yang sudah resmi,” tandasnya.

Ditempat yang sama hak sanada diungkapkan oleh Muhammad Syafrudin dirinya menyebut bahwa pertemuan itu merupakan salah satu proses penjajakan untuk memperkokoh komitmen keduanya.

Bahkan, ia mengatakan pertemuan tersebut sengaja ia kejar dari Jakarta untuk berbicara khusus dengan Lalu Iqbal soal Pilkada NTB tahun ini.

“Kami sedang buat komitmen. Padahal kami bisa bertemu di Jakarta. Tapi banyak komitmen pusat yang harus dibicarakan di Lombok. Makanya saya ke Lombok,”sebutnya. 

Politisi PAN NTB ini pun menyebut bahwa kedekatan dengan Lalu Iqbal sudah sangat lama terjalin.

Hanya saja, DPR RI tiga periode ini tak begitu terbuka soal apakah ia akan berpasangan dengan Lalu Iqbal.

Namun, ia mengatakan jika parpol yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) memiliki peluang untuk melanjutkan koalisi di pilkada serentak NTB November mendatang.

“Jadi kemungkinan untuk bekerja sama di Pilkada nanti bisa saja terjadi. Tapi nanti kita liat,”katanya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar