SPACE IKLAN

header ads

Lomba Desa Rasabou dinilai Tim Penilai,

Foto. Istimewa.

Selasa, 14 Mei 2024.
Oleh, Ipul.
Editor, Lalu Muhasan.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗦𝗨𝗠𝗕𝗔𝗪𝗔 - Ketua Tim Penilai Lomba Desa Kabupaten Bima, Kamarudin S.Sos, sekaligus Kepala DPMD tiba di Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima , Selasa (14/5).

Setibanya di Desa Rasabou , Ketua Tim Lomba Desa bersama rombonganya disambut meriah oleh Paguyuban yakni  Hadra dan Tarian tabur beras kuning (wura bongi monca) serta diterima langsung oleh Camat Bolo  Dra Hj Arabia dan Kepala Desa Rasabou Suaedin Abdollah SH. 

Dalam Sambutanya, Kamarudin S.Sos, memberikan semangat kepada masyarakat Rasabou. “ Bahwa dalam kegiatan lomba desa , apapun rintangannya harus dihadapi. Dan hal yang paling penting adalah masyarakat harus rukun dan gotong royong. apalagi saat lomba seperti ini, masyarakat harus bekerjasama untuk menjadi juara”, ujar Kamarudin . 

Dirinya juga menambahkan kriteria Lomba Desa kali ini adalah sudah memenuhi standar menjadi desa maju, baik dari sisi ekonomi, sosial, dan kesehatan. Dirinya juga menghimbau untuk Desa lain agar terus berproses dan berinovasi supaya desa-desa yang ada di Kabupaten Bima menjadi desa yang mandiri.

Penilaian Lomba Desa diawali dengan paparan Kepala Desa dan Ketua Tim Penggerak PKK Rasabou,  kemudian dilanjutkan tim penilai berkunjung ke lokasi yang sudah ditentukan. Turut hadir dalam kegiatan tersebut,  Kepala Desa se-Kecamatan Bolo, Kader PKK, dan masyarakat.

Kepala Desa Rasabou Suaedin, menjelaskan swadaya masyarakat sangat besar sehingga kami mampu mensulap desa kami dalam waktu singkat. 

Ia merasa bangga dan terharu atas dukungan masyarakat sehingga dalam mempersiapkan desa bisa seperti ini. InsyaAllah desanya akan meraih juara," Suaedin yakin. 

"Disisi lain, Desanya siap mewakili kabupaten Bima untuk ikut lomba tingkat provinsi," katanya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar