SPACE IKLAN

header ads

Maju Pilkada Lombok Tengah 2024, Suasto-Suhaidi Telah Sowan ke Lalu Pathul dan HM Nursiah


Foto: Paket pasangan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati suasto-Suhaidi saat mengembalikan berkas pendaftaran di Perindo Lombok Tengah, Kamis (30/5/2024).

Sabtu, 31 Mei 2024.
Oleh. Ihsan.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗘𝗡𝗚𝗔𝗛 -
Paket pasangan calon Suasto Hadiputro Armin-Suhaidi semakin menunjukkan keseriusannya maju di kontestasi Pilkada Lombok Tengah 2024 kali ini.

Pasalnya kedua Putra terbaik Lombok Tengah ini merupakan kepala desa (kades). Suasto merupakan kades Ungga sekaligus ketua forum kepala desa (FKD) Lombok Tengah yang telah banyak mengabdi dan memajukan desa unnga.

Sedangkan Suhaidi merupakan kades Darmaji Lombok Tengah sekaligus sekretaris jenderal (sekjen) FKD Lombok Tengah tentunya telah berbuat banyak kepada masyarakat.

Bakal Calon Bupati Lombok Tengah Suasto mengatakan, pihaknya telah membidik rekomendasi ke PKS, Perindo, PAN dan Demokrat untuk maju di  Pilkada Lombok Tengah kali ini.

Selain mengembalikan berkas di Perindo Kamis (30/5/2024), pihaknya telah mengembalikan berkas pendaftaran ke PKS Lombok Tengah beberapa waktu lalu. 

Selanjutnya dalam waktu dekat, Suasto-Suhaidi akan melakukan pendaftaran ke PAN Lombok Tengah dan Demokrat Lombok Tengah yg akan di dampingi oleh rekan rekanya.

Suasto menjelaskan, pihaknya juga telah mengkomunikasikan niat baiknya kepada Lalu Pathul sebagai Bupati Lombok Tengah dan HM Nursiah sebagai wakil Bupati Lombok Tengah. 

"Karena maju Pilkada Lombok Tengah ini merupakan hak politik Tentunya bukan dari kalangan elite saja tertapi semua masarakat mempunyai hak asasi setiap warga negara sejak lahir. Undang-undang memberikan kebebasan kepada setiap orang untuk dipilih dan memilih secara demokrasi sebagaimana diatur dalam undang-undang," jelas Suasto di Praya, Kamis (30/5/2024). 

"Kami sudah melakukan koordinasi dan komunikasi dengan sejumlah pimpinan partai di Lombok Tengah untuk berikhtiar maju di Pilbup 2024," sambung Suasto. 

Sementara, partai-partai lainnya yang masih membuka pendaftaran, pihaknya mengaku sedang melakukan komunikasi termasuk Partai Ummat yakni sebagai partai pendukung 

Suasto memastikan akan berusaha memenuhi kebutuhan aturan ambang batas pencalonan Bupati dengan mengincar sebanyak sepuluh kursi.
 
Sementara itu, Suhaidi menjelaskan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Perindo Lombok Tengah telah menerima kehadirannya dengan senang hati dan sambutan yang luarbiasa.

Menurutnya, hal ini merupakan bentuk keseriusan dari Suasto-Suhaidi untuk maju Pilkada. Pihaknya sangat berharap untuk berlanjut sampai dengan memperoleh rekomendasi dan dukungan dari Perindo Lombok Tengah. 

"Saya yakin nanti partai-partai yang lain juga akan menyambut kami dengan baik. Dan kami juga akan melakukan sosialisasi setelah ini. Dan sejak pengambilan formulir kemarin kita sudah melakukan sosialisasi dan setelah pengambilan formulir kita akan lakukan sosialisasi dengan cara yang lebih masif tentunya kami juga membutuhkan partai partai lain untuk lebih menguatkan kami sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati ," jelas Suhaidi. 

Kades Darmaji Lombok Tengah ini menyebutkan, pihaknya akan melakukan survei internal dalam waktu dekat terkait dengan elektabilitas dan popularitas. 

Pihaknya berharap supaya hasilnya sebagai harapan yang nantinya sebagai dasar mengambil keputusan di partai-partai yang ia daftar tentunya juga ia akan berkordinasi  sama partai partai pendukung yak ni termasuk partai UMMAT yg di ketua oleh JALALUDIN RUMIY & SABARUDIN IRSAN JAYA selaku sekjenya.

Dikatakannya, pihaknya terus membangun komunikasi dengan tokoh-tokoh politik dan mengingat pihaknya juga sangat terbuka untuk melakukan kolaborasi dan kerjasama di Pilkada. 

"Karena inikan suasananya masih sangat cair karena belum ada yang terlalu pasti terkait pasangan-pasangan yang beredar sekarang. Apakah mereka akan langgeng sampai mereka mendaftar di KPU atau tidak," beber Suhaidi. 

Pihaknya terus melakukan komunikasi politik meskipun sifatnya sangat informal karena pihaknya tidak tahu nantinya bagaimana dinamika politik di Lombok Tengah. 

Menurut Suhaidi, meskipun paket ini nantinya memiliki pola yang lain (pisah jalan), maka pihaknya akan menganggap sebagai dinamika politik yang terjadi. 

Sementara itu, Sekretaris Perindo Lombok Tengah Kuncara Ningrat mengungkapkan, terdapat empat bakal calon yang sudah mengembalikan berkas. 

Sehingga dengan peraturan organisasi di Perindo, maka selanjutnya yang akan diajukan adalah mereka yang mengembalikan berkas. 

"Nantinya ada beberapa tahapan yang harus dilaksanakan oleh partai dalam mengambil keputusan pada saat nantinya partai menentukan calon siapa yang akan didukung," beber Kuncara Ningrat. 

"Salah satunya yang wajib adalah hasil survei seperti yang telah disampaikan oleh Suasto-Suhaidi tadi bahwa semua partai pasti akan memberikan rekomendasi berdasarkan hasil survei," sambung akademisi ini. 

Lebih lanjut Kuncara Ningrat mengungkapkan, hari ini merupakan hari terakhir pendaftaran dan pihaknya tidak berencana untuk memperpanjang proses pendaftaran. 

Hal ini karena jika diperpanjang makan justru akan mengurangi tahapan sementara timeline yang diberikan partai sudah ada sehingga pihaknya harus mematuhinya. 
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar