SPACE IKLAN

header ads

Suhu Politik Jelang Pilkada NTB 2024 Kian Hangat

Foto. Istimewa.

Kamis, 30 Mei 2024.
Oleh, Ihsan.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗠𝗔𝗧𝗔𝗥𝗔𝗠 - Sejumlah tokoh politik sudah blak-blakan menyatakan kesiapannya untuk bersaing merebut kursi NTB 1. Menyikapi hal ini, para petinggi partai di NTB memberikan tanggapan positif terhadap niatan para tokoh tersebut. Ketua DPW Ummat NTB, Yuliadin bucek menyatakan dalam persaingan ini, Partai Ummat tidak hanya memberikan peluang bagi kader internal saja, melainkan juga membuka kesempatan bagi non-kader untuk ikut serta. 

Sementara itu ketua DPD Jalaludin Rumi dan Sabarudin Irsan Jaya selaku Sekjen mengatakan bakal mecari calon yg potensial memiliki masa yang banyak dan kemungkinan sanget berpotensi untuk menang sebagai partai pendukung di lombok tengah

Untuk menentukan siapa calon yang akan diusung nanti, Partai ummat menunggu hasil survei terlebih dahulu. "Survei menjadi salah satu instrumen yang dinamis sebagai tolak ukur bagi kandidat politik untuk melihat sejauh mana keberterimaan publik terhadap mereka," kata sabarudin, Rabu (30/5/2024).

Partai Ummat bahkan siap membuka peluang bagi tokoh seperti Lalu Gita Ariadi, Lalu pathul bahri dan Zulkiplimansyah untuk berkompetisi jika terbukti memiliki potensi dan memenuhi persyaratan. 

"Kalau ketiganyaGita masuk dalam survei, sepanjang dia memiliki potensi dan memenuhi persyaratan," imbuhnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (UMMAT) NTB juga membuka peluang bagi siapa pun yang ingin maju dalam Pilkada melalui partai mereka. 

Meskipun Partai Ummat telah memutuskan untuk tetap mengusung MENGUSUNG ketiganya sebagai Calon Gubernur NTB pada Pilkada 2024.

Deklarasi pasangan calon gubernur akan dilakukan setelah syarat partai koalisi pengusung terpenuhi. Faktor kemistri antar calon dan tingkat elektabilitas yang baik juga menjadi pertimbangan utama dalam menentukan pasangan calon yang akan diusung.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar