SPACE IKLAN

header ads

Waspada Hoaks! Nama Kapolres Bima di Catut




Foto. Istimewa.

Senin, 13 Mei 2024.
Oleh. ll
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗕𝗜𝗠𝗔 - Polres Bima mengimbau masyarakat agar hati-hati atas beredarnya akun yang mengatasnamakan Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo.

Kasi Humas Polres Bima Iptu Adib Widayaka mengatakan, imbauan sebagai langkah preventif untuk mencegah masyarakat menjadi korban penipuan.

"Di media sosial facebook ada akun Eko Sutomo dan akun Facebook itu bukan milik Kapolres Bima," tegasnya, (19/3).

Adib menekankan pentingnya kewaspadaan masyarakat terhadap potensi tindakan penipuan yang dilakukan pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Dia menjelaskan, belakangan ini terdapat beberapa akun media sosial dan pesan elektronik palsu menggunakan nama dan foto Kapolres Bima yang diduga kuat untuk melakukan penipuan.

”Kami ingatkan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap informasi yang diterima melalui media sosial atau pesan elektronik yang mencurigakan," tuturnya.




Adib meminta pada masyarakat untuk aktif melapor apabila menemukan akun yang mencurigakan.

Untuk mengatasi permasalahan ini, lanjut Adib, Polri membutuhkan bantuan dan partisipasi aktif masyarakat untuk melaporkan akun-akun palsu agar dapat ditindaklanjuti.

"Kapolres menegaskan tindakan penipuan menggunakan nama pejabat atau aparat kepolisian adalah tindakan yang melanggar hukum dan akan ditindaklanjuti secara hukum," ujar Adib.

Masyarakat diimbau untuk segera melaporkan pada pihak berwajib apabila menemui atau menjadi korban penipuan semacam ini.

Adanya imbauan ini, kapolres berharap dapat mencegah penyebaran informasi palsu dan melibatkan masyarakat dalam upaya menjaga keamanan bersama. 

"Saya mengajak pentingnya peran aktif masyarakat dalam melawan aksi penipuan yang merugikan banyak pihak," tandasnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar