SPACE IKLAN

header ads

Adanya Malpraktek di Sejumlah Puskesmas, Puluhan Warga Datangi Dinas Kesehatan Lombok Tengah

Foto. Istimewa.

Rabu, 5 Juni 2024.
Oleh, Ihsan.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗘𝗡𝗚𝗔𝗛- Duagaan mall praktek yang terjadi di Rumah Sakit Praya serta Puskesmas Batu Kliang dan Puskesmas Praya, kini puluhan anggota LSM Laskar Sasak datangi kantor Dinas Kesehatan Lombok Tengah. Rabu (5/6/2024).

Menurut Lalu Eko Ketua Laskar NTB, adanya mal praktek yang terjadi menyangkut banyak orang dan korban merasa dirugikan.

" Kami menuntut dines kesehatan untuk bertanggung jawab atas kelalaian yang telah di lakukan oleh pihak rumah sakit dan puskesmas tersebut," Ujar Eko.

Eko juga menyayangkan begitu banyak korban dan merugikan masyarakat terkait malpraktek yang telah terjadi, Saat ini Dinas Kesehatan harus melakukan perfikasi kepada pihak medis sehinga ia minta penjelasan terkait sejumlah perawat dan dokter-dokter spesialis, supaya tidak terjadi hal ini berikutnya.

" Saya berharap untuk kepala dinas untuk hadir juga di polres loteng supaya kelar, dan kami akan melanjutkan hearing hari ini ke Kapolres loteng dan kita telah menghadirkan saksi saksi dan keluarga korban," katanya.

" Kami telah investigasi turun ke lapangan ke masarakat Desa Berbali dan Panjisari," sambungnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lombok Tengah Lalu Edi Gunawan secara tegas akan menindak dan tidak akan mentenolir apa yang menjadi dugaan penemuan tersebut.

" Kita tidak sendiri melakukan pemantauan dan mohon maaf atas keterbatasan kami dan tidak bisa kami memantau dalam waktu 24 jam." imbuhnya.

Tentang disebut malpraktek tersebut sebagai cambuk untuk pihaknya di Dinas Kesehatan Lombok Tengah.

" Dan kami optimalkan pelayanan dan terjadinya malpraktik yang telah di lakukan oleh perawat-perawat dan Puskesmas lainya akan ditindak tegasnya." ujarnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar