SPACE IKLAN

header ads

Deklarasi Pasangan Zulkieflimansyah-Suhaili di Hadiri Warga Sasak Sepulau Lombok

Foto. Istimewa.

Sabtu, 8 Juni 2024.
Oleh, Ihsan.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗘𝗡𝗚𝗔𝗛- Antusias warga Sasak pada giat Deklarasi dukungan terhadap Pasangan Bakal Calon Gubernur , Wakil Gubernur (Bang Zul - Abah Uhel) Sabtu 8 juni 2024. 

Nampak sangat benar benar mengidam-idamkan kedua pigur tersebut,untuk bisa memimpin Nusa Tenggara Barat (NTB) pada periode ke 2 ini.

Nampak jelas , dengan hadirnya masyarakat SASAK Se - Pulau Lombok dari seluruh daerah Kabupaten/kota di Pulau Lombok menandakan dukungan untuk Bang Zul - Abah Uhel sangatlah tinggi.

Bertempat di Lombok Tengah giat acara Deklarasi dukungan untuk Pasangan Bang - Abah sangat di semangati oleh segenap pendukung dan simptisan dari berbagai kalangan , para tokoh agama, Budaya, masyarakat serta tokoh-tokoh pemuda berkumpul bersama nyatakan dukungan untuk memenangkan pasangan Bang - Abah (DR.Zulkieflimansyah - SUHAILI )pada Pilkada 2024 ini.

Terbukti , ternyata warga masyarakat SASAK masih sangat menginginkan Bang Zul untuk memimpin kembali , melanjutkan kembali pembangunan yang GEMILANG di NTB.Bang Zul mampu membuktikan bahwa dukungan terhadap dirinya dari masyarakat SASAK juga kalangan masyarakat lainnya di NTB , khususnya masyarakat di Pulau Lombok masih sangat tinggi.

Deklarasi Zul-Uhel digelar di Praya, Lombok Tengah, pada Sabtu (8/6/2024) siang berjalan lancar dan antuasias dukungan masyarakat terutama di pulau lombok.

Zul dan Uhel tiba di lokasi sekitar pukul 14.30 Wita. Keduanya kompak mengenakan setelan hitam-hitam. Selain ratusan relawan, acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh politik dan tuan guru di NTB.

Zulkieflimansyah mengungkap alasannya memilih Uhel sebagai calon wakil gubernur NTB. Menurutnya, Uhel adalah politikus yang matang. Selain itu, ia mengeklaim duet Zul-Uhel berpotensi memenangkan Pilgub NTB menurut hasil survei terbaru.

"Kami tidak bisa tergantung pada satu orang, walaupun survei (diduetkan) dengan Ibu Rohmi (Sitti Rohmi Djalillah) tinggi, kami juga melakukan survei Zul-Uhel. Ternyata hasilnya hampir sama," kata Zul dalam orasi politiknya.

Selain Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Zul berujar, Partai Golkar juga melakukan survei terkait elektabilitas dirinya maupun Uhel. Bermodal survei itu, Zul percaya diri bisa memenangkan Pilgub NTB 2024.

"Survei menggunakan LSI Denny JA, di situ ditemukan data kalau Pilgub dilakukan hari ini, maka yang tertinggi adalah Zul dan yang kedua Uhel," imbuh Zul.

Zul lantas menyinggung Uhel yang pernah menjadi rivalnya pada Pilgub NTB 2018. Ketika itu, Uhel berpasangan dengan almarhum Mohammad Amin. Hasilnya, Suhaili-Amin finis di urutan kedua dengan perolehan 674.602 suara. Mereka kalah dari duet Zul-Rohmi yang meraup 811.945 suara.

"Periode yang lalu kami berhadapan. Cuma, karena kalah kencang doanya, saya menang," imbuh Zul berseloroh.

Dalam kesempatan itu, Uhel meminta restu kepada para keluarga, sahabat, dan relawannya untuk maju mendampingi Zulkieflimansyah pada Pilgub NTB 2024. Ia menyebut deklarasi hari ini sebagai kebulatan tekad Zul-Uhel untuk bertarung dalam Pilgub NTB 2024.

"Sebagai wahana dan jalan kami, kiranya diberikan kesempatan menjadi hamba Allah yang ada manfaatnya buat masyarakat NTB," kata Uhel.

Duet Zul-Uhel telah mencuat akan maju dalam Pilgub NTB 2024 sejak beberapa waktu lalu. Bahkan, Partai Golkar dan PKS sempat menggelar pertemuan untuk membahas kemungkinan mengusung duet Zul-Uhel pada Selasa (28/5/2024) di Mataram.

Pertemuan PKS dan Golkar NTB dilakukan tak lama seusai pecah kongsinya duet petahana Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi) jilid II di Pilgub NTB 2024. Adapun, Rohmi memutuskan menggandeng Musyafirin pada Pilgub NTB 2024.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar