SPACE IKLAN

header ads

Pilbub Lombok Tengah, Hanura Usulkan Sugiarto Pendamping Lalu Pathul

Foto. Istimewa. 

Minggu, 23 Juni 2024.
Oleh. Ihsan. 
Editor. Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗘𝗡𝗚𝗔𝗛- DPC Hanura Lombok Tengah mengusulkan nama Sugiarto sebagai bakal calon wakil bupati mendampingi Lalu Pathuk Bahri di Pilkada 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hanura Lombok Tengah Merok mengatakan, Ketua Hanura Lombok Tengah tersebut sangat layak mendampingi Lalu Pathul karena memiliki popularitas dan elektabilitas yang cukup kuat. 

"Nama dia inikan terkenal dimana-mana terutama di Lombok Tengah bagian selatan. Ia sangat layak menjadi wakil bupati. Bahkan di beberapa kecamatan elektabilitasnya cukup tinggi mengalahkan Lalu Sungkul terutama di Kecamatan Pujut," terang Merok saat dikonfirmasi di Praya, Minggu (23/6/2024). 

Merok mengatakan, elektabilitas Sugiarto dibuktikan dengan berhasil meraih suara tertinggi di Hanura Lombok Tengah khususnya di dapil Pujut dan Praya Timur. 

Menurut Merok, sosok Sugiarto sangat luar biasa. Ia dikenal sebagai orang yang tidak perhitungan dan cerdas berpikir. Merok berharap agar pasangan Pathul-Sugiarto bisa berpasangan di Pilkada 2024. 

"Apabila keduanya berpasangan maka kemungkinan bisa jadi calon tunggal. Bahkan kemungkinan Ruslan-Masrun tidak akan maju jika Pathul-Sugiarto berduet," sebut Merok. 

Lebih lanjut Merok menjelaskan, jika Lalu Pathul menginginkan Sugiarto sebagai pendampingnya, maka Hanura Lombok Tengah siap all out mengerahkan mesin kekuatan pemenangan. 

Merok berharap agar Sugiarto lebih maju lagi memimpin Hanura Lombok Tengah dan bisa ikut kontestasi Pilkada Lombok Tengah 2024.

Sebagai informasi, Anggota DPRD Lombok Tengah terpilih Sugiarto secara resmi menahkodai Hanura Lombok Tengah periode kepemimpinan 2024-2029.

Penyerahan surat keputusan (SK) ketua terpilih diserahkan langsung oleh ketua DPD Hanura NTB Ahmad Dahlan di Kantor DPC Hanura Lombok Tengah, Sabtu (23/6/2024) sore. 

Tampak dalam kegiatan tersebut, Ahmad Dahlan juga menyerahkan bendera pataka Partai Hanura kepada Sugiarto. Kegiatan penyerahan ini dihadiri langsung oleh pengurus Hanura NTB hingga perwakilan pimpinan anak cabang (PAC)  Hanura se-Lombok Tengah. 

Ketua DPD Hanura NTB Ahmad Dahlan mengatakan, pihaknya beberapa waktu yang lalu memang mengusulkan adanya reposisi kepengurusan Hanura Lombok Tengah kepada DPP Hanura. 

"Kami menilai memang keberadaan DPC Hanura Lombok Tengah yang sebelumnya memang kurang efektif dan kurang sejalan dengan apa yang kami harapkan baik kami selaku ketua DPD Hanura NTB maupun jajaran DPP Hanura yang ada di Jakarta," terang anggota DPRD NTB ini. 

"Untuk itulah kami agendakan, pada hari Sabtu ini kami menyerahkan SK definitif kepada kepengurusan yang baru sekaligus penyerahan bendera Pataka Hanura sebagai simbol adanya keberadaan DPC Hanura Lombok Tengah yang baru," sambung Ahmad Dahlan. 

Dikatakan Ahmad Dahlan, terkait SK memang alurnya membuat mosi tidak percaya kepada kepengurusan yang lama. 

Pihaknya kemudian melakukan pertemuan dengan PAC sehingga pihaknya mengambil keputusan untuk meneruskan kepada DPP Hanura. 

Tujuannya adalah untuk meminta kepada DPP Hanura untuk mengeluarkan rekomendasi penunjukan ketua PLT Hanura Lombok Tengah. 

"Yang klausul didalam SK rekomendasi PLT itu adalah diberikan tugas kepada PLT untuk segera melaksanakan muscablub. Dan Alhamdulillah sudah dilaksanakan muscablub dan sudah dilaporkan ke DPP. SK-nya sudah final dan definitif," tegas Ahmad Dahlan. 

Lebih lanjut Ahmad menyebutkan, Hanura NTB berharap supaya kepengurusan yang baru bisa melakukan komunikasi dan kerjasama yang baik dengan jajaran dibawahnya dengan PAC dan ranting. 

Sementara itu terkait Pilkada serentak 2024, Ahmad Dahlan menghimbau kepada kepengurusan yang baru supaya melakukan komunikasi dengan para calon yang ingin menggunakan Hanura sebagai kendaraan politiknya. 

"Kami mengharapkan kepada pengurus DPC supaya melakukan pendekatan, komunikasi dengan para calon yang punya peluang menang di Lombok Tengah," pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar