SPACE IKLAN

header ads

Satu-satunya Negara yang Ranking FIFA-nya di Bawah Timnas Indonesia di Pot Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Satu-satunya Negara yang Ranking FIFA-nya di Bawah Timnas Indonesia di Pot Drawing Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Selasa, 18 Juni 2024.
Oleh. TM. 
Editor. Lalu. 

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗜𝗗, 𝗝𝗔𝗞𝗔𝗥𝗧𝗔- Meski memiliki ranking FIFA yang sangat rendah dibanding 18 peserta yang lainnya, namun ternyata ada satu negara yang memiliki ranking FIFA lebih rendah dari Timnas Indonesiadi pot drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong sukses mengukir sejarah baru dengan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Hal ini dipastikan setelah skuad garuda menumbangkan Filipina di matchday terakhir Grup F dengan skor 2-0.

Dengan kemenangan tersebut, Timnas Indonesia berhasil mengumpulkan total 10 poin. Hasil in didapat dari dua kekalahan atas Irak, dua kemenangan atas Vietnam, serta satu kemenangan dan satu hasil imbang dari Filipina.

Pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia nanti, anak asuh Shin Tae-yong akan berada di pot 6. Mengingat, Indonesia adalah salah satu tim terlemah yang lolos ke babak ini karena rangking FIFA skuad garuda garuda yang buncit.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi ke 134, berbeda dengan negara-negara lain yang lolos ke babak ini yang sebagian besar berada di dalam 100 besar ranking FIFA.

Namun meski begitu, ada satu negara yang memiliki ranking FIFA lebih rendah dari Timnas Indonesia di pot drawing babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Negara tersebut adalah Kuwait.

Ya, Kuwait menjadi satu-satunya negara yang memiliki ranking FIFA lebih rendah dibanding Timnas Indonesia yang lolos ke babak ketiga. Tim nasional berjuluk Al Azraq itu saat ini berada di peringkat 137 ranking FIFA atau tiga tingkat di bawahTimnas Indonesia.

Dibandingkan dengan skuad garuda, Kuwait lolos ke babak ketiga dengan cukup terseok-seok. Tergabung di Grup A bersama Qatar, Afghanistan, dan India, Kuwait harus menelan kekalahan di laga perdana atas India dengan skor 1-0. Beruntungnya, di matchday kedua mereka mampu menggilas Afghanistan dengan skor telak 4-0.

Namun petaka datang pada skuad asuhan Rui Bento saat mereka berhadapan dengan Qatar bulan Maret lalu. Kala itu, Al Azraq dikalahkan dua kali oleh The Maroon dengan skor 3-0 dan 1-2.

Hal ini dipersulit ketika di leg kedua melawan India, Kuwait hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan India. Beruntungnya, di matchday terakhir mereka berhasil menang atas Afghanistan dan di sisi lain India tumbang dari Qatar.

Karena sama-sama memiliki ranking FIFA yang sangat rendah, maka Kuwait dan Timnas Indonesia akan berada di pot 6 bersama Korea Utara. Nantinya, ketiga tim ini akan terpancar ke dalam 3 grup dan akan berhadapan dengan negara lain dari pot di atasnya.

Untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026, maka Timnas Indonesia dan Kuwait harus bisa finis sebagai juara grup maupun runner up. Atau setidaknya, mereka harus bisa berada di posisi ketiga dan keempat untuk memiliki kesempatan lain di babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Menarik menyaksikan kiprah Timnas Indonesia dan Kuwait di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia nanti.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar