SPACE IKLAN

header ads

HBK, Siap Bekerja Untuk Masyarakat NTB


Politikus Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono siap salurkan aspirasi warga NTB.
Wartabumigora.com, JAKARTA-Politikus Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono kini telah resmi menjadi anggota DPR RI periode 2019-2014 usai dilantik di Gedung DPR RI, Selasa (1/10) lalu.
H. Bambang Kristiono, SE atau yang karib disapa HBK mengatakan, bahwa dirinya akan berusaha memperjuangkan kesejahteraan dan membawa perubahan bagi masyarakat Pulau Lombok. Terutama untuk masyarakat yang notabene berprofesi sebagai petani, peternak dan nelayan.
Ia juga menyatakan tekad untuk mengurangi angka pengangguran, sekaligus meningkatkan taraf hidup masyarakat.
 “Saya memang ingin memberikan sebuah perubahan atau berperan aktif langsung bagi masyarakat di dapil saya dengan memperbanyak pelatihan plus pemberian pupuk dan benih bagi masyarakat petani, nelayan dan peternak,” ujar HBK di kompleks parlemen usai pelantikan.
Ia juga berharap para pemuda di NTB akan tergerak untuk menekuni bidang pertanian, peternakan dan nelayan. Hal itu bisa mengurangi angka pengangguran yang merupakan salah satu permasalah utama yang harus segera dicarikan solusi.
 “Ketika berkampanye dan berkeliling di dapil saya NTB II, saya menemukan banyak sekali pemuda dalam usia produktif namun tidak bekerja alias menganggur. Salah satunya karena minimnya ketersediaan lapangan kerja di NTB. Hal ini tentu sangat disayangkan. Oleh karena itu, InsyaAllahsaya berusaha untuk mencari solusi atas permasalahan tersebut,” tambahnya.
Dilanjutkan HBK, membuka lapangan pekerjaan tentu menjadi solusi, namun hal itu tentu tidak semudah membalikan telapak kanan. Perlu opsi kedua untuk mengatasi tingginya angka pengangguran di NTB.
Meski demikian, ia meyakini akan berusaha semaksimal mungkin menampung serta memperjuangkan aspirasi masyarakat terutama konstituennya di NTB.  Hal tersebut sejalan dengan sumpah dan janji yang baru saja diucapkannya dalam pelantikan anggota DPR RI Periode 2019- 2024.
Salah satu langkah yang akan dilakukannya adalah dengan memberikan ilmu pengetahuan yang mumpuni termasuk membantu pemerintah menjamin ketersediaan pupuk dan benih bagi masyarakat NTB yang notabene banyak mengandalkan hidupnya di bidang pertanian, peternakan dan perikanan. (and/dpr)
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar