SPACE IKLAN

header ads

Cegah DBD, Pemerintah Desa Murbaya Lakukan Fogging Bagi Warganya.

Cegah DBD, Pemerintah Desa Murbaya Lakukan Fogging Bagi Warganya.

WARTABUMIGORA. Lombok Tengah - Mengantisipasi dan mencegah perkembangan penyakit DBD, hari ini Pemerintah Desa murbaya kecamatan Pringgarata gelar Fogging bagi warga setempat yang terletak di dusun dasan baru desa murbaya selasa 15/12/2020.

Oleh karena itu sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan masyarakat sekitar, Pemerintah Desa Murbaya Herman Wijaya merasa perlu memastikan agar warga sekitar tetap aman dan tidak terjangkit penularan DBD dengan cara memberikan penyuluhan, fogging.

Kepala Desa Murbaya Herman Wijaya Mengatakan Hari ini pemerintah desa Murbaya melakukan fogging karena ada salah satu warga kita yang terkena penyakit Demam Berdarah (DBD) di dusun Dasan Baru beberapa hari yang lalu.

" Untuk mencegah penyebaran DBD, Perlu langkah cepat dengan membersihkan lingkungan sekitar kemudian melakukan langkah preventif berupa fogging di sekitar wilayah warga yang terkena DBD." Katanya.


Dirinya berharap, masyarakat tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar terlebih pada musim hujan saat ini, karena langkah yang paling efektif untuk mencegah DBD adalah dengan menerapkan pola hidup yang bersih dan sehat.

" InsyaAllah nyamuk tidak akan bersarang di tempat-tempat yang bersih, sehingga kebersihan lingkungan bisa menyelamatkan kita dari ancaman DBD, " Tutupnya.(wier).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar