SPACE IKLAN

header ads

Polres Loteng Gelar Vaksinasi Goes To Campus di Poltekpar Lombok

Berita Nasional
Oleh. Wir
Editor. L. Muhasan
13 Agustus 2021.



Lombok Tengah - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Lombok menjadi tuan rumah vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Campus Polda NTB. Digelar selama dua hari dari 12-13 Agustus 2021.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno lewat zoom mengatakan penyelenggaraan vaksinasi bersama mahasiswa Poltekpar, Praja IPDN dan masyarakat lainnya berkat adanya kerjasama yang baik antara Poltekpar Lombok dengan Polda NTB serta Pemkab Loteng dengan target 800 vaksin.

Target kita 450.000 vaksin kepada masyarakat Pariwisata dan ekonomi kreatif. Terlebih, Loteng sebentar lagi menyambut event besar yakni event Super Bike di Sirkuit Mandalika Kuta Lombok,” ungkap.

Sandi mengajak seluruh masyarakat tidak menunda vaksin, dimana vaksin ini merupakan benteng tubuh dimasa pandemi Covid19. “Apabila pelaksanaan vaksinasi ini sukses maka perkembangan ekonomi dan Pariwisata akan bangkit dan terus berkembang,” tegasnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada petugas kesehatan dan TNI/Polri yang dimana sebagai garda terdepan dalam pelaksanaan program vaksinasi serta pencegahan penyebaran virus Covid-19.

Sementara, direktur Poltekpar Lombok melalui Humas Poltekpar Lombok Hery Sastrawan menuturkan dengan perkembangan penyebaran Covid-19 cukup berpengaruh didunia pendidikan. Terlebih lagi Poltekpar menerapkan pembelajaran praktik dalam mewujudkan hasil yang maksimal.

“Kami berharap program vaksinasi Goes To Campus tidak berakhir hingga di sini. Semoga kedepan target vaksin semakin meningkat guna mendukung sistem pendidikan dalam membangkitkan Sumber Daya Manusia di bidang Pariwisata,” harapnya.

Menurutnya, program vaksinasi goes to campus dapat mengembalikan tradisi dan kemajuan pendidikan dalam menunjang perkembangan pariwisata di Provinsi NTB ini.

Ketua Tim Vaksinasi Polda NTB yang diwakili oleh Kapolres Loteng, AKBP Esty Setyo Nugroho SIK, menjelaskan sasaran dalam pelaksanaan vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Campus adalah Mahasiswa, Organisasi Mahasiswa dan masyarakat yang menjadi pilar bangsa.

“Mari kita dukung program Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19 khususnya di Wilayah kabupaten Loteng yang merupakan gerbang masuk Provinsi NTB dan memiliki destinasi super prioritas Presiden yakni KEK Mandalika yang dalam waktu dekat akan melaksanakan event besar.

“Terima kasih kepada kampus Poltekpar Lombok yang telah mendukung dan menyiapkan sarana prasarana dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi Presisi Merdeka Goes To Campus,” ucapnya.

Sedangkan Sekda Loteng L. Firman Wijaya, ST, MT, menyebutkan tujuan vaksin ini adalah meningkatkan daya tahan tubuh dalam menghadapi virus Covid-19 sejak satu tahun setengah yang telah mempengaruhi perkembangan ekonomi masyarakat.

“Pelaksanaan vaksinasi terhadap Mahasiswa dan OKP merupakan langkah yang strategis dimana Mahasiswa dan OKP LSM sering bersentuhan dengan masyarakat sehingga semoga Mahasiswa dan LSM menjadi humas dalam mendukung program vaksinasi,” jelasnya.

Dikatakan bahwa Pemda Loteng memiliki target 100% vaksinasi terhadap masyarakat Loteng dalam menunjang perkembangan daerah. Terlebih lagi pada pertengahan bulan November akan diselenggarakan event Superbike.

“Stok vaksin Pemda kabupaten Loteng sebanyak 6.100 dosis sehingga pelaksanaan vaksin goes to Campus kali ini telah membantu dalam percepatan target vaksinasi masyarakat Loteng,” imbuhnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar