SPACE IKLAN

header ads

Pemuda Dusun Mendagi Desa Beleke, Sambut Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Dengan Cara Ini

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Aldy
Editor. L. Muhasan
16 Oktober 2021.

Lombok Barat - Maulid Nabi Besar Muhamad SAW Kerap diperingati setiap tahunnya. Perayaan kelahiran Rasulullah SAW, di isi dengan kegiatan-kegiatan keagamaan, ini hanya sebuah tradisi sebagai bentuk kecintaan umat terhadap nabi.

Kegiatan memeringati maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya dilakukan bagi umat Islam di Indonesia. Di belahan dunia lain sejumlah negara juga melakukan hal yang sama.

Salah satu di Dusun Mendagi Desa Beleke, yang selalu di adakan Lomba - lomba keagamaan menyambut Maulid Nabi Muhammad SAW. 

" Ada pun kegiatan yang di adakan Mata lomba, Adzan Shubuh, Bacaan Ayat Pendek Jenjang Paud-kelas 3SD, Bacaan Ayat pendek jenjang kelas 4SD-6SD, Sholawat, Sholat shubuh berjamaah dan cerdas cermat," ungkap ketua Panitia sekaligus ketua Remas Jho. Sabtu (16/10/2021). 

Ketua Panitia, sekaligus ketua Remas Masjid Yahya Mendagi, Johar Saputra menuturkan, kegiatan yang di adakan ini bentuk dari kecintaan kita bersama dalam menyambut kegiatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, dan kegiatan ini tiap tahun selalu kita adakan.

" Adapun tujuan kegiatan lomba semacam ini untuk memupuk Regenerasi-regenerasi pemuda mulai dari usia dini, dan ketika dewasa nanti sudah siap selalu tampil di depan, "tutup ketua panitia Jho.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar