SPACE IKLAN

header ads

Semarak Hari Santri MTsN 2 Mataram, Dirangkai Dengan Santunan Anak Yatim Dan Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Saw


Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. DVD
Editor. L. Muhasan
22 Oktober 2021

Mataram -Dalam rangka memeriahkan pelaksanaan hari Santri Nasional keluarga besar MTsN 2 Mataram melakukan berbagai macam kegiatan di antaranya menyantuni anak yatim piatu yang ada disekitar lingkar MTsN 2 Mataram yang di dahului dengan Upacara Bendera pelaksanaan Hari Santri dan di ikuti oleh seluruh keluarga besar MTsN 2 Mataram dengan penerapan protokol kesehatan Super ketat.

Camat Selaparang selaku Irup pada puncak perayaan hari Santri Nasional 22 Oktober 2021 sangat mengapresiasi langkah positif yang di ambil Kepala MTsN 2 Mataram ini.

" Alhamdulillah ini merupakan awal sinergitas yang sangat bagus sekali untuk kedepannya dalam rangka peningkatan kualitas peserta didik kita bil khusus di MTsN 2 Mataram, karena sebelum sebelumnya tidak pernah terjadi hal seperti sekarang ini,"beber bapak Camat Selaparang. Jumat (22/10/2021). 

Menurut Camat, kedepannya sinergitas ini harus terus berkelanjutan yang berkaitan dengan program program pendidikan dalam rangka mewujudkan MTsN 2 Mataram sebagai sekolah unggulan khususnya di wilayah kecamatan Selaparang dan pada umumnya di wilayah kota Mataram.

" Lebih lebih dalam waktu dekat ini sudah mulai di galakkan pelajaran tatap muka dengan tetap penerapan prokes yang ketat sebagaimana tadi saya bacakan amanat bapak Menteri agama bahwa para santri harus menjadi garda terdepan dalam mensukseskan program pemerintah yakni Vaksinasi sebagaimana tema hari santri tahun ini yaitu Santri Siaga Jiwa Raga." Ujarnya. 

Ditempat yang sama, Kepala MTsN 2 Mataram menjelaskan pada pelaksanaan hari Santri tahun 2021 kita memulai momentum yang baru yakni membangun sinergi dengan Pemerintah Kota dalam hal ini Bapak Camat Selaparang yakni sinergi dalam rangka peningkatan Kualitas SDM.

Peringatan Hari Santri tahun ini juga disemarakkan dengan berbagai macam kegiatan diantaranya mengaji, Kajian Sirah Nabawiyah, baik itu kepada para santri dan juga kepada para dewan guru yang sekaligus dirangkaikan dengan perayaan Maulid Nabi Agung Nabi Muhammad Saw, serta pembagian 30 paket sembako untuk anak yatim disekitar lingkungan MTsN 2 Mataram.

" Yakni wilayah Gegutu Timur dan Gegutu Barat, mudah mudahan semangat berbagi ini bisa memberikan edukasi kepada para santri kedepannya untuk tetap bisa peduli akan kehidupan orang orang tidak mampu disekitarnya," Tutupnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar