SPACE IKLAN

header ads

Tingkah Laku Sekertaris Dikpora Dompu Buat Bawahannya Resah

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Ipul
Editor. L. Muhasan
5 Oktober 2021.

Dompu - Baru Satu Hari dilantik menjabat sebagai Sekertaris Dinas Dikpora Kabupaten Dompu NTB, Oknum tersebut langsung membuat ulah dengan para Pegawai Negeri Sipil yang ada ditingkat dinas setempat.

Sikap intimidasi dan pengancaman yang dilontarkan oleh Oknum Sekertaris tersebut, membuat seluruh ASN di ruang Lingkup Dikpora Dompu merasa resah.

Kendati demikian pasalnya, baru Satu Hari dilantik menjabat sebagai Sekertaris, oknum masuk, jangankan melapor untuk memperkenalkan diri, Namun malah justru sebaliknya, ia datang tampa basa basi langsung pimpin apel pagi. Dalam hal itu ia mengatakan akan memeriksa semua para pegawai yang ada sekarang.

"Kami ketahui, menjadi pemimpin itu diharuskan medepan kan kode etik Pegawai Negeri Sipil adalah pedoman sikap, tingkah laku dan perbuatan dalam melaksanakan tugasnya dan tangungjawab nya sebagai pemimpin, bakan malah sebaliknya, membuat gaduh, intimidasi juga serta mengeluarkan nada pengancaman ingi Mengindahkan pagawai yang ada," ujar Sala Satu Kasi sarana Olahraga   Arianto Spd, saat ditemui oleh beberapa Awak media di ruang kerja bendahara Keuangan Dinas Dikpora Dompu Senin (04/10/21).

Lanjut Arianto, Awalnya ia disuruh kumpul untuk melaksanakan apel pagi, disaat dirinya mengatur barisan iapun memberhentikan dirinya lalu menanyakan. 

Dan menyatakan, bapak ini tau aturan baris berbaris (PBB) ngak ditegur oleh oknum Sekertaris tersebut dirinya balik menjawab  "siap tau pak mendengar itu iapun langsung mengatakan akan melakukan pemeriksaan semua berkas admistrasi pengelolaan angaran yang ada." Katanya. 

Ditempatkan yang sama, hal serupa juga dialami oleh bendahara Dikpora, Selain dimintai semua berkas dan data, ia juga mendapatkan nada ancaman.

"Mulanya saya ditegur karena mengunakan baju Korpri, kenapa kamu memakai baju itu, saya menjawab ini kan perintah atasan yang ada di WA grub, mendengar jawaban saya, Ia balik mengatakan "oh udah berani kamu ya tunggu siap siap kamu, sontak saya pun kembali mengatakan "oh bapak mengancam ingin pindakan saya silakan pak saya, Aneh pertama masuk sudah mulai ancam ancam kami, inikan lucu, seorang pemimpin dengan bawahan begitu,"ungkap Bendahara. 

Tambah dirinya, Disisi lain Dalam pasal 7 Peraturan Pemerintah (PP) No. 42 Tahun 2004 ditegaskan bahwa dalam pelaksanaan tugas kedinasan dan kehidupan sehari-hari, Pegawai Negeri Sipil wajib bersikap dan berpedoman pada etika dalam bernegara, baik dalam penyelenggaraan Pemerintahan, dalam berorganisasi, lebih lebih terhadap diri sendiri serta terhadap sesama Pegawai Negeri Sipil.

Sampai berita ini diturunkan pihak Oknum Sekertaris Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, didatangi media ini hampir dua kali, pihak nya belum bisa ditemui untuk dimintai keterangan atas personal tersebut.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar