SPACE IKLAN

header ads

Warga Bilebante Keluhkan Jalan Penghubung Karang Bucu Rusak Parah

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Wir
Editor. L. Muhasan
10 Oktober 2021.

Lombok Tengah - Beragam Penghargaan telah di raih Desa Wisata Bilebante Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah (Loteng) diantaranya telah mendapatkan sertifikat CHSI. Dan penghargaan itu dari Kementerian Desa Tertinggal PDT menjadi Desa Wisata Terbaik.

Namun dari seabrak prestasi capaian desa yang maju itu ada sebagian warga di Desa Bilebante terutama di Dusun Karang Bucu keluhkan ruas jalan sepanjang 300 Meter menuju Bilebante yang dianggap sangat menggangu aktivitas keseharian mereka, hal ini dikatakan oleh Kepala Desa Bilebante Rakyatulliwauddin, Pada Sabtu 9/10/2021 di Kantor Desa Bilebante.

Rakyatulliwauddin mengatakan, berulang kali Bupati Lombok Tengah, H.L.Pathul Bahri menjanjikan percepatan pengerjaan ruas jalan tersebut tetapi sampai sekarang masih belum bisa terealisasikan. 

” Akses masuk menuju Desa Wisata Bilebante ini dari Dusun Karang Bucu sangat dekat dan melewati pemandangan persawahan yang indah namun sayang sekali Ruas Jalan Kabupaten sepanjang 300 M tersebut rusak sehingga jalan jadinya sangat sulit dilalui.

" Yang menyebabkan masyarakat takut jatuh melewatinya sehingga pemandangan persawahan yang tertata rapi dan asri tersebut tak banyak yang bisa menikmatinya,” Keluhnya.

Ia berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Tengah untuk segera melakukan perbaikan di ruas jalan di wilayah desanya tersebut

“Ruas jalan itu tidak panjang, hanya 300 Meter dan ruas jalan tersebut masuk dalam tanggung jawab Kabupaten Lombok Tengah,” Pungkasnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar