SPACE IKLAN

header ads

Antusias Masyarakat Sambut HUT Desa Lelede Ke 11 Diapresiasi Kades




Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. ils
Editor. L. Muhasan
21 November 2021.

Lombok Barat
- Tepat pada Sabtu 20 November 2021 merupakan hari dimana Desa Lelede merayakan hari jadinya yang ke 11, walau terbilang masih tergolong usia belia namun warga sangat antusias untuk merayakannya, dilihat dari berbagai acara yang diikuti langsung oleh masyarakat setempat.

Puncak acara pun berlangsung cukup meriah, terlihat warga yang larut dalam berbagai hiburan yang ditampilkan di atas panggung yang berlokasi di lapangan pinggir jalan Desa Lelede, Sabtu (20/11/2021).

Pada akhir acara, dalam kesempatannya di kediaman Kepala Desa Lelede Zubaidi Jumadil SH mengatakan, dengan adanya kegiatan ulang tahun Desa ini terlihat bagaimana masyarakat sangat antusias dalam melaksanakan acara atau giat-giat yang ditawarkan oleh karang taruna selaku Panitia, yang kemudian kita serahkan anggaran ulang tahun Desa Lelede.

" Kegiatan ini dalam beberapa tahun terakhir, kita membuat event selain tujuh belas agustus dan memang terhenti karena wabah Covid-19, dengan proses mekanisme dan prosedur yang memang ketat hingga di dua tahun terakhir kita tidak adakan banyak kegiatan di desa terkait dengan kerumunan dan semuanya itu." Ujar Kades. 

" Alhamdulillah, saya tadi melihat jalan sehat yang dilaksanakan pada jam 14.00 kalau tidak salah, pada saat agenda itu dimulai terlihat gerimis, sekalipun gerimis tapi, alhamdulillah antusiasme warga sangat luar biasa dan tidak menyurutkan minatnya untuk ikut serta dalam jalan sehat tadi." Lanjutnya. 

Selain itu acara tersebut diwarnai dengan menghadirkan salah satu biduan cilik yang rencana awal dari Kota Mataram, namun ada beberapa halangan.

" Ya sehingga kebetulan yang jadi dari Lembar, nah dari sana terlihat sekali pemuda-pemuda atau karang taruna yang memiliki talenta bermain musik, yang saya lihat perlu pengelolaan." Harapnya. 

Dari kalangan pemudanya lanjut Kades, yang bisa full up, karena disitu ada bidang seni dan budaya tentunya sudah kelihatan, banyak potensi yang dimiliki oleh Desa Lelede, namun mudah-mudahan dengan berakhirnya Covid-19 ini dan tetap mengikuti prokes yang kita jalankan. 

" InsyaAllah semuanya akan bisa aktif sesuai dengan harapan kita ke depan." Katanya. 

Kades Zubaidi, juga mengatakan, Desa Lelede sekarang ini sudah berumur sebelas tahun, is berharap semoga ditahun depan ini dengan umur yang masih tergolong belia, mudah-mudahan di tahun-tahun berikutnya lebih baik. 

" Dengan dewasanya dan bertambah umurnya Desa itu bisa kita laksanakan dan masih kita akan dewasa berpikirnya baik dari administrasi maupun lainnya kita sesuaikan dengan lamanya Desa ini berdiri," tutupnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

1 Komentar