SPACE IKLAN

header ads

Dibawa Boeing 777 Qatar Airways Angkut Logistik WSBK Mendarat Mulus di Bandara

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. WB
Editor. L. Muhasan
10 November 2021.

Lombok Tengah --Logistik perhelatan World Superbike Indonesia 2021 yang tiba di Lombok menggunakan pesawat Boeing 777 Qatar Airways mendarat dengan mulus di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid (BIZAM) Lombok, Senin (8/11).

Pendaratan dilakukan di runway hasil pengembangan BIZAM, mengingat Boeing 777 Freighter milik Qatar Airways tersebut merupakan salah satu pesawat terbesar di dunia.

Seperti yang diungkapkan oleh General Manager BIZAM, Nugroho Jati, "Alhamdulillah, salah satu pesawat terbesar di dunia, Boeing 777 Freighter, telah berhasil mendarat dengan mulus di runway Bandara Lombok hasil perpanjangan. Seluruh proses unloading berjalan dengan lancar dan normal", ungkapnya. 

Hal tersebut tentunya menunjukkan bahwa BIZAM sudah siap melayani pesawat berbadan besar lainnya, dikarenakan sebelumnya telah dilakukan pelebaran dan perpanjangan runway dan apron bandara. 

"Ini membuktikan bahwa runway dan apron baru Bandara Lombok cukup mumpuni untuk melayani pesawat berbadan besar", tambah Nugroho Jati. 

Pihak BIZAM sendiri juga menegaskan telah siap untuk menyambut gelaran balap internasional ini.

"Dengan demikian, secara infrastruktur Bandara Lombok telah siap untuk menyambut tibanya logistik dan keperluan balap serta kedatangan para peserta, ofisial, dan penonton ajang balap motor bergengsi WSBK 2021 di Sirkuit Mandalika,” tutup Nugroho. 

Setelah melakukan penurunan logistik WSBK, pesawat kargo tersebut kemudian take off menuju Hongkong pada pukul 01.31 WITA, Selasa (9/11).

Kini BIZAM tengah menanti kedatangan Boeing 777 Freighter lainnya yang telah berangkat dari Doha dan akan dijadwalkan mendarat di BIZAM Lombok. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar