SPACE IKLAN

header ads

Sambut Nataru, Kades Lembar Buka Event Pacuan Kuda

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. ll
Editor. L. Muhasan
17 November 2021.

Lombok Barat - Menyambut Hari Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 ditengah pandemic Covid-19 dan perhelatan World Superbike (WSBK) di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika Lombok Tengah, kini Kepala Desa Lembar, Sainah akan menggelar pacuan kuda di pantai Buncit Lembar Lombok Barat NTB. 

Menurut Sainah Kades Lembar, untuk menyambut Tahun Baru 2022 dan pelaksanaan kegiatan perhelatan World Superbike (WSBK) Mandalika, Pemerintah Desa Lembar akan menggelar pacuan kuda yang tentunya nanti akan dilaksanakan di pantai wisata Serpik Dusun Buncit. 

" Ya kita akan melaksanakan event pacuan kuda guna memeriahkan tahun baru dan WSBK di mandalika," Ujarnya. Rabo (18/11/2021). 

Sebelumnya kata Sainah, dirinya telah melalukan rapat serta berkoordinasi dengan pihak TNI dan Polri guna melakukan pengamanan agar kegiatan tersebut berjalan lancar. 

" Kita juga telah berkoordinasi dengan Stacholder di tingkat desa seperti, pengelola wisata desa (Pokdarwis) dan BUMDes," Cetusnya. 

Keterlibatan Pokdarwis dan BUMDes tersebut merupakan unsur kerja sama yang harus dilaksanakan oleh pemerintah desa, pasalnya kedua lembaga desa tersebut akan memegang peran penting dalam kegiatan event tersebut. 

" Nanti dia yang menjadi pelaksana, dan tentu saya (Kades red) akan menjadi penanggungjawab bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas," Akunya.

Selain itu juga, Sainah menyebut kegiatan ini event balap kuda tersebut merupakan bentuk dukungan WSBK Mandalika yang tentunya dengan adanya WSBK tersebut banyak mengundang tamu-tamu baik lokal mau internasional. 

"Tidak mungkin tamu-tamu yang di Kute tersebut akan berdiam di sana. Dan mereka pasti mencari tempat rekreasi lainnya, Dan tentu kita persiapkan pacuann Kuda yang menarik," Ujarnya. 

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, tentu dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, Khusus nya warga Lembar. 

" Memang sebelumnya kita telah mengadakan event pacuan kuda, namun karena adanya Covid-19 makanya kita tutup sementara, Dan kita akan mulai buka besok di tahun baru ini sekaligus sambut WSBK Mandalika. Dan tentu kegiatan tersebut sesuai protokol kesehatan, " Tutup nya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar