SPACE IKLAN

header ads

Sambut Hut NTB ke-63, SMA Negeri 1 Batukliang Utara Sukses Gelar Festival Budaya

 

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Wir
Editor. L. Muhasan
20 Desember 2021.

Lombok Tengah  - Peringati Hari Ulang Tahun Provinsi NTB yang ke-63, SMA Negeri 1 Batukliang Utara Lombok Tengah menggelar Budaya yang bertajuk " SMAN SABTARA Silak TEBEDAYE (Tebe rajah Bedaye), yang diinisiasi oleh Organisasi Sekolah (OSIS) SMAN SABTARA Lombok Tengah. 

Menurut Kepala Sekolah SMANSABTARA L. Mahsun S.Pd.Menyampaikan Jenis kegiatan Lomba khususnya Lomba Membuat Sapuk Adat Sasak yang diadakan oleh sekolah sepertinya kali pertama dan satu satunya yang pernah diadakan di Lombok ini dan ini saya rasa unik sekali sangat unik. " Tuturnya  Senin 20/12/2021.

L . Mahsun Menjelaskan yang mana kegiatan tesebut diadakan berupa Pentas Seni Budaya Khas NTB, seperti Tari tradisional, Atraksi PRESEAN , Perkusi dan Pembacaan Puisi yang di ciptakan oleh salah satu siswa SMANSABTARA yang bernama Pebriani Rahmania yang bertajuk " GEMILANGNYA BUMI NUSA TENGGARA BARAT " .

yang menarik dalam Festival tersebut lanjut L. Mahsun selain Pentas Seni Budaya yang ditampilkan , sekolah juga menggelar Lomba Budaya yang mana Lomba yang diadakan adalah Lomba Fashion Show Baju Adat Khas Lombok , Lomba Membuat Makanan Khas Lombok , dan yang paling lebih menarik lagi adalah Lomba Memasang Capuk ( ikat kepala) Khas Lombok , lomba ini sangat diminati oleh siswa SMAN 1 BATUKLIANG UTARA itu sendiri Kegiatan tersebut . menghadirkan Tokoh Adat setempat sekaligus sebagai Juri Lomba.

Selain itu juga di tempat yang sama Pengawas Pendidikan Kabupaten Lombok Tengah Dra.H.Syaripudin Menambahkan 

" Dalam diri kita ada 5 Cinta yang perlu kita Patrikan yakni 5C  Cinta Pada Bangsa dan Negara , Cinta pada Provinsi kita , daerah kita , Cinta terhadap Kabupaten kita , cinta sekolah kita , dan Cinta pada Budaya kita , dan SMAN 1 BATUKLIANG UTARA saya rasa sudah hampir memenuhi semua Cinta tersebut dalam setiap kegiatan yang diadakan khususnya saat ini. " Pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar