SPACE IKLAN

header ads

Akhirnya Patung Presiden Jokowi Sedang Mengendarai Sepeda Motor dipasang di Sebelah Kanan Pintu Masuk Sirkuit Mandalika

HEADLINE NEWS
Oleh. Wir
Senin 14 Maret 2022.

Lombok Tengah - Patung Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang mengendarai sepeda motor akhirya dipasang di sebelah kanan pintu masuk sirkuit mandalika dan diangkat menggunakan mobile crane, dengan beberapa pekerja yang melakukan pengelasan.

Adapun lokasi pemasangan patung Jokowi, berada sekitar 10 meter berada di sebelah kanan pintu masuk Sirkuit Mandalika.

Dalam pemasangan patung Jokowi tersebut dihadiri oleh Gubernur Zulkieflimansyah didampingi Kepala Dinas PUPR Provinsi Ridwan Syah Bupati Lombok Tengah, Sekda Kabupaten Lombok Tengah, Kapolres dan Dandim Lombok Tengah.

Ini nantinya akan digunakan untuk foto-foto, kalau di bandara Pak Jokowi pakai sepeda atau motor saja banyak yang foto, saya kira di sini lebih ramai lagi," kata Gubernur Zulkieflimansyah Minggu (13/3/2022).

Gubernur menyampaikan, patung Jokowi yang terpasang tersebut akan menjadi lokasi tempat Selfi yang akan paling banyak dikunjungi wisatawan, karena lokasinya terintegrasi dengan taman Sirkuit Mandalika.

"Maknanya bagi kita banyak, ini menjadi indah karena terintegrasi dengan seluruh tamannya, dalam waktu yang akan datang ini event MotoGP akan menjadi destinasi yang akan begitu indah untuk berfoto-foto," terangnya.

Gubernur menyebutkan, kawasan Mandalika tidak hanya digunakan untuk event MotoGP, namun juga akan ada sport event besar lainnya di KEK Mandalika.

"Insyaallah Rencana pemerintah ke depan nanti akan dikembangkan bukan hanya untuk sirkuit tapi kegiatan otomotif," katanya.

Bupati Lombok Tengah H.L.Pathul Bahri sebelumnya meminta masyarakat untuk tidak mempersoalkan pemasangan Patung Presiden RI Joko Widodo sebab sudah dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pihak pusat, Provinsi dan Kabupaten terkait hal itu.

Bagi Bupati dirinya tidak mempersoalkan pemasangan tersebut patung simbol-simbol pemimpin dan tokoh sudah ada dimana mana di berbagai daerah di Indonesia.

 “Di daerah kita saja banyak sekali sudah berdiri patung patung simbol-simbol pemimpin kita, termasuk Patung Mandalika yang menjadi simbol pemersatu dan simbol pengorbanan untuk kepentingan orang banyak, jadi gak masalah bagi saya,” kata Bupati.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar