SPACE IKLAN

header ads

Disperindag NTB Siapkan 1000 Lebih UMKM Jelang MotoGP Mandalika

HEADLINE NEWS
Oleh. Ils. 
Kamis 3 Maret 2022.
Mataram
- Dalam menyambut Event Internasional MotoGP Mandalika Pertamina Grand Prix of Indonesia, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB Drs. H. Fathurrahman, M.Si., menyiapkan 1000 lebih UMKM untuk tamu mancanegara, Rabu (02/03/2022).

Dirinya juga berkolaborasi dengan seluruh komponen Kabupaten/Kota di NTB, 4 OPD baik dari luar Sirkuit Mandalika maupun dalam Kawasan Sirkuit seperti Dinas Koperasi dan UMKM serta Dinas Pariwisata untuk menciptakan 11 lebih Spot UMKM dari Bangsal, Sembalun termasuk juga Bizam sebagai Area para UMKM dapat berpartisipasi.

"Dari hasil 1000 merupakan UMKM yang sifatnya Kuliner dan lainnya hingga 80 presen," jelansya.

Fathurrahman menambahkan, adapun persiapan Spot diluar Sirkuit Mandalika juga termasuk Lapangan Sangkareang, IC, Gili Mas, Eks Bandara Selaparang, termasuk beberapa Titik pelabuhan Kayangan.

"Artinya semoga bisa menjadi daya tarik pengunjung melihat Khas Lombok, Kuliner, Cindra Mata dan lainnya, kami konsentrasi sebagaimana UMKM itu terlibat dapat berpartisipasi dan tidak jadi penonton di daerah sendiri," tambahnya.

Kepala Dinas Perdagangan Provinsi NTB menuturkan termasuk dari Asosiasi lainnya sudah menyiapkan juga untuk memberikan pembinaan kepada PKL dan lainnya seperti UMKM Kuliner, Minuman, Cendra Mata dan lainnya.

"Tentu Event ini bisa jadi geliat masyarakat meningkat, baik dari pertumbuhan UMKM, sisi perputaran sehingga Dinas Perdagangan menjamin dari ketersedian bahan pokok dan sebagainya," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar