SPACE IKLAN

header ads

DR. H.L Sajim Sastrawan Anggrat Angkat Bicara Soal Kisruh Pemberhentian Sekretaris FKUB Lobar dan Anggotanya

Oleh. Aldy. 
Selasa. 22 Maret 2022.

Lombok Barat - Kisruh pemberhentian Sekretaris FKUB Lombok barat dan para anggotanya secara tidak profesional memantik isu-isu tidak Sehat dalam kepemimpinan Tuan guru Subki sebagai ketua forum. Apalagi ada isu Intervensi oknum pejabat yang banyak berkepentingan di FKUB sebagai garda terdepan kerukunan di Lombok barat. Menjadi perhatian beberapa tokoh di Lombok barat, Seperti DR.L Sajim Sastrawan Anggrat, MH, hal tersebut disampaikan saat ditemui media ini. Selasa (22/3/2022). 

" Saya minta Kepala Kesbang Poldagri NTB dan Kesbangpol Lombok barat untuk memperhatikan Kisruh yang terjadi di FKUB Lombok Barat atas pemberhentian Sekretaris FKUB Lombok Barat dan anggotanya tidak melalui prosedur yang jelas. Seorang ketua itu tidak boleh berlaku Organ, seorang ketua itu memberikan alasan yang jelas,ada SK pemberhentian, itu harus dilakukan secata hukum administratif," kata Ketua Bale Mediasi Nusa Tenggara Barat Mamiq Sajim sapaan akrab. 

Lebih lanjut, Mantan Staf ahli Gubernur bidang Hukum dan Politik  Provinsi Nusa tenggara Barat itu  mengatakan, pentingnya kita paham hukum administrasi sehingga kita tidak terjebak dalam hal-hal biasa tetapi mempunyai kaidah hukum.

"Bilamana ada Perubahan SK, Bupati Harus memanggil para pihak dalam proses pergantian pengurus dan bila dianggap penting untuk penyegaran pengurus ,bila perlu Ketua juga harus diganti melalui pemilihan sesuai aturan SKB 3 Menteri Tahun 2006 itu " Pungkasnya, Tokoh Karismatik Lombok barat itu.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar