SPACE IKLAN

header ads

Jalur Menuju Sirkuit Mandalika Macet, Polisi Lakukan Rekayasa Lalin

Oleh. WB. 
Minggu. 20 Maret 2022.

Lombok Tengah – Pertama kali dalam sejarah, jalan di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) terjadi kemacetan parah. Kemacetan itu terjadi di jalan menuju Pertamina Mandalika International Street Circuit, tempat dihelatnya Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022.

"MotoGP Mandalika ini memang luar biasa, tumben-tumbennya dalam sejarah di Lombok jalanan macet," kata Ervin, seorang karyawan perusahaan kontruksi yang acap kali melintas.

Dari pantauan media, kemacetan yang di jalur menuju Sirkuit Mandalika, Ahad (20/3/2022), terjadi mulai Jalan Bypass di Batujai Kecamatan Praya Barat hingga Bundaran Bandara Internasional Lombok (BIL).

Kabid Humas Polda NTB Kombes Pol. Artanto, saat dikonfirmasi via pesan singkat WhatsApp terkait kemacetan yang terjadi mengatakan, kemacetan itu karena jumlah kendaraan menuju arena MotoGP meningkat sangat tinggi.

"Kemacetan yang akan terjadi sudah di prediksi oleh kepolisian, karena jumlah kendaraan yang besar akan datang secara bersamaan berakibat timbulkan kemacetan," kata Artanto.

"Polisi sudah melakukan rekayasa lalulintas guna mengurai kemacetan tersebut," imbuhnya.

Artanto berharap kepada semua pengguna jalan khususnya yang menuju Sirkuit Mandalika, agar tetap waspada dan mentaati aturan lalulintas serta disiplin protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Kami harapkan semua pengendara agar sabar dan patuh serta tertib lalulintas. Atur kecepatan dan taati semua prosedur yang diterapkan, demi keamanan dan keselamatan kita bersama," ujarnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar