SPACE IKLAN

header ads

KABAR DUKA, Penulis Cerpen Lupus Hilman Hariwijaya Tutup Usia

HEADLINE NEWS
Oleh. Mell
Rabu 9 Maret 2022.

Jakarta – Penulis cerpen serial “Lupus” Hilman Hariwijaya meninggal dunia pada Rabu (9/3/2022) pagi sekitar pukul 08:02 WIB.

Hilman Hariwijaya meninggal dalam usia 57 tahun.

Kabar duka ini dibagikan artis Nessa Sadin yang juga istri almarhum lewat akun Instagram miliknya.

Nessa juga menuliskan agar dibukakan pintu maaf bagi Hilman Hariwijaya.

“Innalillahi wainnaillahi rojiun. Telah berpulang Hilman Hariwijaya. Rabu, 9 Maret 2022 pukul 08.02wib. Mohon dibukakan pintu maaf sebesar-besarnya untuk almarhum,” tulis Nessa Sadin.

Postingan kabar duka itu pun banyak menuai komentar belasungkawa dari sejumlah kalangan artis.

Kabar tentang menurunnya kesehatan Hilman Hariwijaya terlihat sejak akhir tahun lalu. Di Instagram, Hilman Hariwijaya terlihat tengah terbaring sakit.

Pada unggahan terakhirnya pun, ia memperlihatkan kondisinya yang tampak belum membaik. Di foto itu, ia tegar saat berfoto bersama Spider-Man.

Hilman Hariwijaya lahir pada 25 Agustus 1964 di Jakarta.

Dia menikah dengan aktris peran berdarah Padang-Jawa-Tionghoa, Nessa Sadin. Pernikahannya ini dikaruniai seorang putri yang diberi nama Navika Tatjana.

Hilman Hariwijaya pertama kali mengenalkan sosok Lupus lewat cerita pendek ‘Lupus’ yang dimuat di majalah Hai pada Desember 1986.

Begitu sangat populernya, cerpen ‘Lupus’ diangkat menjadi novel Lupus yang digarap bersama dengan Gusur Andhika dan Boim Lebon.

Mereka dikenal dengan trio penulis novel Lupus.

Novel Lupus pertama kali diterbitkan pada tahun 1986 dengan judul ‘Lupus I: Tangkaplah Daku Kau Kujitak’.

Hilman Hariwijaya menemani perjalanan remaja era ’80-an. Lupus merupakan novel yang meledak pada masanya,seperti halnya Dilan disaat sekarang ini. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar