SPACE IKLAN

header ads

Wujudkan ODF, Bupati Fauzan Kunjungi Dataran Tinggi Mareje Timur

Oleh. Ils. 
Rabu. 23 Maret 2022.

Lombok Barat - Komitmen Pemkab Lombok Barat dalam mewujudkan  Open Defecation Free (ODF) atau Stop Buang Air Besar Sembarangan tidak perlu diragukan lagi. Berbagai upaya dan langkah telah dilakukan oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid bersama jajaran untuk mewujudkan ODF di Lombok Barat. Hal ini menjadi sangat penting agar kesehatan masyarakat dan lingkungan sekitar tetap terjaga. 

Salah satu yang dilakukan oleh Bupati Lobar untuk mewujudkan ODF ini adalah dengan melakukan pemantau secara langsung hingga dusun. Hal ini untuk memastikan bahwa dusun tersebut sudah ODF serta untuk mencari langkah cepat dalam menanangani dusun yang belum ODF. Kali ini Bupati Lobar dan jajaran  turun langsung ke Dusun Apit Taik, Desa Mareje Timur, Kecamatan Lembar, Selasa (22/3). 

Bupati Fauzan dan jajarannya secara langsung meninjau kondisi rumah warga di dusun tersebut. Ia ingin memastikan bahwa warga di dusun tersebut memiliki WC sehingga Lombok Barat bisa segera ODF. Hal ini diperlukan untuk menjaga semangat semua pihak untuk mewujudkan ODF di Lombok Barat. 

"Pemkab terus bergerak cepat untuk wujudkan Lombok Barat agar rumah warga di dusun memenuhi kriteria ODF sehingga Lombok Barat segera ODF," ujarnya. 

Dalam peninjauan itu Bupati Lobar mengatakan bahwa dusun apit Taik memenuhi syarat untuk ODF. Hal ini karena warga telah memiliki jamban sehingga tidak buang air sembarangan. Hal ini menjadi salah satu langkah menuju ODF. 

Bupati yang sukses memimpin Lobar dua periode ini mengatakan bahwa dibutuhkan kerjasama dan kolaborasi semua pihak untuk mewujudkan ODF di Lombok Barat. Dengan kerjasama dan kolaborasi ini akan memudahkan langkah lobar menunu ODF. Selain itu dengan kolaborasi ini tentu semua pihak dapat bergerak cepat dan tepat untuk mewujudkan ODF di Lombok Barat. 

"Kolaborasi dan kerjasama menjadi kunci dalam berbagai kerja yang kita lakukan. Dengan kebersamaan dan kolamborasi ini segalanya dapat berjalan cepat dan efektif" ujarnya. 

Hadir dalam kunjungan ke Dusun Apit Taik Desa Mareja Timur Kecamatan Mareja antara lain Bupati, Asisten I Setda Lobar yang juga merangkap sebagai Plt Kadis Kesehatan Lobar Agus Gunawan, Kadis PMD Lobar Heri Ramadhan, Kepala Puskesmas Eyat Mayang Akmal Rosamali, dan Kepala Desa Mareje Timur, H. M. Hadran Farizal.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar