SPACE IKLAN

header ads

Gegara Proyek di Perumahan Granada Resident, Kadus Pelepok Angkat Bicara

 

Oleh. Aldy. 
Sabtu. 9 April 2022.

Lombok Barat - Salah satu proyek Provinsi menjadi sorotan M. Al Haitami, yang tergabung dalam Gabungan Lembaga Swadaya Masyarakat Lombok Barat ( GLSMLB ), angkat bicara terkait dengan realisasi anggaran untuk paving block bantuan dari Dinas  Perkim Provinsi kepada perumahan Granada Residen yang mana dalam Rup nilai untuk paving block sebesar Rp.191.000.000, namun anehnya pada nama paket pada kode Rup 30512339, dengan nama paket : paket 00788 PPSU Desa Mesanggok Kec.Kediri Kab. Lombok Barat. 

" Sementara kita sama tahu bahwa Desa Mesanggok bagian dari wilayah kec.gerung." Ujar Haetami. Sabtu 9/4/2022).

Sambung  Haetami bahwa di dalam Bantuan Prasarana, Sarana, Dan Utilitas Umum untuk Perumahan Umum adalah pemberian komponen PSU bagi perumahan yang membangun rumah umum berupa rumah tunggal, rumah deret, dan rumah susun yang bersifat stimulan di lokasi perumahan yang dibangun oleh pelaku pembangunan. 

Begitu juga dengan Fathur Rahman load yg tergabung dalam GLSMLB juga angkat bicara terkait sebagaimana yang tertuang di dalam Peraturan pelaksanaan Bantuan PSU adalah Peraturan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Nomor 38/PRT/ M/2015 tahun 2015 tentang Pedoman Bantuan Prasarana, Sarana, dan Utilitas Umum Untuk Perumahan Umum salah satunya bukan jenis kompenen bantuan PSU berupa paving block,tapi ini kan perkim memberi bantuan kepada pereumahan yang sebagaimana kalau melihat keterangan kadus setempat di duga warganya  belum termasuk bagian dari Pemda sebagai wilayah yang berdomisili di pemerintah daerah Lombok barat.

" Tentu hal ini kami akan pertanyakan nantinya bersama teman-teman yang tergabung dalam GLSMLB ,dan jika kami temukan ketimpakan tentu akan menempuh jalur hukum sebagaimana mestinya," cetus load. 

Di tempat terpisah Kadus Dusun Pelepok, Sarlan dikonfirmasi menerangkan bahwa terkait Proyek Peningkatan kapasitas jalan Granada Resident, sangat heran dan kaget setelah di konfirmasi. 

" Kenapa pihak pemerintah memberikan bantuan pemasangan bantuan Paving Block ke Devloper padahal bangunan tersebut belum di serah terimakan ke Pemda, masih banyak perkampungan yang membutuhkan bantuan Paving, ini ko proyek Perumahan di bantu yang seharusnya pihak devloper yang mengadakan pasum lainnya," ungkap bang sarlan. 

Sementara berita ini diturunkan Kades Mesanggok tidak ada tanggapan setelah di hubungi melalui Wa, oleh awak media hingga berita di muat.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar