SPACE IKLAN

header ads

Safari Ramadhan, Gelar Khataman Al-Quran Massal di Masjid Kelurahan Panggi, Ini Pesan Sekda Kota Bima

 

Safari Ramadhan, Gelar Khataman Al-Quran Massal di Masjid Kelurahan Panggi, dihadiri Sekda Kota Bima, Drs. H. Muhtar SH.MH.

Oleh. Edi.
Kamis, 28 April 2022.

KOTA BIMA - Khataman Al-Qur'an massal yang diikuti orang tua digelar di Masjid Al - Muhajirin Kelurahan Panggi Kecamatan Mpunda Kota Bima, Kamis (28/04/22), mengangkat Tema "Membangun literasi, memupuk kecintaan qur,ani". dalam kegiatan ini sempat hadir Sekda Kota Bima Drs. H. Muhtar SH.MH.

Lurah  Panggi Bunyamin, S.Pd mengatakan bahwa, Kegiatan khataman massal diikuti sebanyak 25 orang.

" Ya membaca Al-Qur'an peningkatan pendidikan karakter dan keperibadian beriman dan bertakwa kepada Allah SWT." Ujarnya saat ditemui media ini." Kamis (28/4/2022).

Sementara itu, Sekda Kota Bima, Drs. H. Muhtar SH.MH mengatakan, sangat bangga kegiatan yang menggelar khataman alquran orang tua   kalau bisa satu minggu sekali digelar khataman alquran tetapi terus menerus membaca dan mengamalkan Al-Qur'an. 

" Khataman ini bukan hanya membaca ayat ayat pendek saja seperti orang khataman biasa, melainkan membaca ayat ayat panjang juga." Katanya.

Selain itu kata Sekda, dengan khataman Al-Qur'an ini dapat mengambil hikmah terdalam dan juga khataman ini tidak hanya sekedar bacaan tetapi lebih dari itu Al-Qur'an harus pula dapat dihayati.

" Dan diamalkan dalam setiap kehidupan manusia sehingga kita dapat menyadari arti pentingnya alquran," jelas Muhtar.

Selaku Panitia Pengurus Masjid Al- Muhajirin Adnan SH. MH.  Mengatakan Kebiasaan mereka dalam bulan suci Ramadhan sudah terbiasa membaca Al - quran setiap hari di Masjid ini sekaligus khataman Al - quran, yang belum melaksanakan khataman.

" Mereka sudah terbiasa membaca Al-Quran, bahkan setiap hari sekaligus khataman Al-Qur'an," singkatnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar