SPACE IKLAN

header ads

HEADLINE NEWS: Gegara Ini Ratusan Massa Bakar Rumah Warga Budha di Mareje Lombok Barat

Kondisi rumah Pandita Romo Nasip.

Oleh. LlS
Senin, 3 Mei 2022.

LOMBOK BARAT - Ratusan massa membakar rumah dan pertokoan salah satu warga tokoh masyarakat di Dusun Ganjar Desa Mareje Kecamatan Lembar Lombok Barat NTB, Selasa (3/5/2022) sekitar pukul, 8. 00 WITA.

Kekesalan warga tersebut dipicu dengan  adanya kesalahpahaman yang terjadi di saat acara malam takbiran yang dilaksanakan oleh umat Islam.

Menurut informasi yang di dapat media ini, bermula adanya kegiatan takbiran yang dilaksanakan oleh umat muslim di Desa Mareje Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat NTB.

Menurut H. Muchsin Kepala Desa Mareje saat di lokasi menjelaskan bahwa, kejadian tersebut bermula dari malam perayaan takbiran yang dilaksanakan oleh umat muslim di desa Mareje.

" Ya memang awal kejadian tersebut dipicu dengan adanya tindakan dari anak-anak muda dari kalangan Umat Bhuda, yang pada waktu itu adanya letupan petasan (mercon) yang di lakukan oleh anak-anak muda dari kalangan muslim, namun dari kalangan umat Budha marah dan tersinggung," ujar Kades Mareje. Selasa (3/5/2022).

Dari kejadian tersebut sebenarnya kata Kades, sudah selesai, namun yang memicu kembali marahnya warga muslim di Mareje disebabkan adanya tindakan pelaporan ke pihak kepolisian terhadap anak-anak muslim terkait kejadian malam takbiran tersebut.

" Kita sangat sayangkan kejadian tersebut, dan sebenarnya kita mau mediasi di Polsek Lembar namun, kekecewaan massa tidak bisa di bendung dan massa langsung membakar rumah warga Budha." singkatnya.

Menyikapi hal tersebut Kapolres Lombok Barat AKBP. Wirasto Adi Nugroho.

tidak banyak memberikan komentar dan saat ini berlangsung melakukan penjagaan.

Sementara berita ini diturunkan pihak kepolisian langsung menyikapi amukan massa tersebut. 

Dan atas kejadian tersebut Kapolres Lombok Barat bersama Bupati dan Wakil Bupati dan Camat turun langsung ke lokasi kejadian.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar