SPACE IKLAN

header ads

Pengurus Budha NTB Temui Bupati Fauzan Khalid, Bahas Ini

Pengurus Budha NTB Temui Bupati Fauzan Khalid di ruangannya.

Oleh. L. Emmy.
Rabu, 11 Mei 2022.

LOMBOK BARAT - Puluhan orang Pengurus Budha Provinsi NTB didampingi anggota DPRD Provinsi NTB H. Hasbullah Muis menemui Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid bertempat di Ruang Kerja Bupati, Rabu (11/5).

Pertemuan tersebut tidak lain yakni meminta kejelasan Bupati Lombok Barat untuk memulangkan warga Umat Budha korban bentrok yang masih mengungsi di Polres Lombok Barat.

Pada kesempatan itu Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyampaikan kalau pemulangan warga sudah disepakati setelah kades dan tokoh pemuda Desa Mareje bersilaturrahmi ke rumah nya di Sandik bersama Kapolres dan Dandim.

"Pemulangan disepakati hari Rabu ini dengan dilakukan penjemputan dan disambut oleh warga muslim lainnya dengan selamatan (roah) namun karena persiapan mepet waktu jadi ditunda, setelah berkoordinasi pun dengan Polda NTB juga minta waktu sebelum di pulangkan akan menemui Gubernur," katanya.

Di saat itu juga Bupati H. Fauzan Khalid menelpon langsung Kapolda NTB Irjen Djoko Purwanto dan kemudian menyampaikan hasil komunikasinya dengan Kapolda kepada pengurus Budha. 

"Kata Kapolda tunggu dulu beri kesempatan waktu mau bertemu Gubernur," ujar bupati singkat.

Dengan mendengar percakapan bupati dengan Kapolda pengurus Budha NTB tersebut menerima dan menunggu informasi selanjutnya dari Bupati Lombok Barat.

Hadir juga pada pertemuan tersebut Ketua Partai Demokrat NTB Indra Jaya Usman, anggota DPRD Lombok Barat Tarmizi, Asisten III H. Ilham,  dan Kepala Dinas Sosial Lombok Barat H. lalu Martajaya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar