SPACE IKLAN

header ads

Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-V Tingkat Kelurahan Rontu

Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-V Tingkat Kelurahan Rontu.

Oleh. Edy/IPL.
Selasa, 24 Mei 2022.

KOTA BIMA - Wakil ketua DPRD Kota Bima, Syamsuri, SH Fraksi PAN menghadiri acara penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-V Tingkat RT Kelurahan Rontu kecamatan raba Kota Bima, Kegiatan ini berlangsung di Masjid AR- RIDWAN Rontu, selasa (24/05/22) sekitar pukul 22 30 wita.

Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-V ini juga dihadiri Ustadz Umar Hamdan S.Ag, Wakil ketua DPRD Kota Bima Syamsuri, SH, ketua RT/RW, serta tokoh Agama, tokoh pemuda serta warga setempat yang menyaksikan penuturan MTQ ini. 

Alim Ulama Ustadz Umar Hamdan S.Ag selaku panitia MTQ, bahwa pelaksanaan MTQ mempunyai nilai yang strategis dalam rangka pembangunan generasi dan anak anak yang Religius, MTQ  juga untuk mengajak umat Islam agar lebih dekat pada Al Quran Nul Karim, 

“Pelaksanaan MTQ ini juga  berkaitan dengan Seni Baca Al-Quran, yaitu membaca sesuai dengan hukum bacaan yang baik dan benar, ”Jelasnya.

Lanjutnya, menyampaikan pelaksanaan MTQ ini, Alhamdulillah kegiatan ini dilaksanakan tiga hari mulai tanggal, 22 mei s/d 24 Mei 2022, dengan anggaran Rp. 22.292.000, malam ini adalah malam penutupan, pelaksanakan MTQ di kelurahan Rontu mendapat perhatian secara luas oleh seluruh elemen masyarakat.

" Hal tersebut ditandai dengan antusias masyarakat ikut hadir menyaksikan secara langsung, maupun dengan yang menyaksikan dan mendengarkan, "Jelasnya. 

Wakil ketua DPRD Kota Bima, Syamsuri SH. Apa  yang diuraikan menjadi satu isyarat bahwa kegiatan MTQ yang dilaksanakan  didukung oleh pemerintah dan seluruh lapisan masyarakat yang ingin agar nilai-nilai Al-Quran dapat terus tumbuh kembang dengan baik dan dapat menjadi Pedoman atau acuan berperilaku bagi kita semua,“ Ujarnya. 

Syamsuri, berharap, momentum MTQ ini menjadi awal yang baik untuk melakukan persiapan yang lebih matang lagi, guna mewakili kelurahan Rontu ke Tingkat Kelurahan nanti dalam waktu dekat, "ucapnya. 

“mulai dari sekarang agar lebih tekun lagi berlatih, sehingga di event berikutnya penampilan bisa lebih maksimal dan juga bisa mengharumkan nama kelurahan Rontu 

“Jadikan pengalaman mengikuti MTQ ini sebagai cambuk untuk menempati semangat dan kembali mengasah kemampuannya sehingga di moment MTQ berikutnya bisa keluar sebagai juaranya,”tutupnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar