SPACE IKLAN

header ads

PP PERSIS SampaikanTakziyyah untuk Buya Syafii Maarif

Almarhum Buya Syafii.

Oleh. Mell.
Jumat, 27 Mei 2022.

BANDUNG – Kelurga Besar Persatuan Islam (PERSIS) melalui Pimpinan Pusat (PP) PERSIS menyampaikan takziyyah atas wafatnya mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif.

Buya wafat dalam usia 86 tahun pada Jumat (27/5/2022) pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Kabupaten Sleman.

“PP PERSIS turut berduka cita atas wafatnya almarhum, semoga belaiau mendapat tempat yang mulia di sisi Allah SWT,” ungkap Sekretaris Umum PP PERSIS Dr. H. Haris Muslim seperti dikutip sukabumiNews.net, dari laman Persis.or.id, Jum'at.

Haris Muslim juga menyampaikan do'a semoga kontribusi almarhum untuk umat dan bangsa dicatat sebagai amal shaleh di sisi Allah SWT.

Menurut Haris, almarhum Buya Syafii Maarif merupakan salah satu tokoh bangsa, cendikiawan muslim yang moderat dan berfikiran maju.

Interaksi antara PERSIS dan Muhammadiyyah juga kata Haris tergolong sangat intens.

“Di samping sebagai organisasi yang memiliki akar perjuangan hampir sama, sebagai organisasi modern yang sama-sama lahir pada awal abad XX, PERSIS juga merasakan kehilangan yang sama seperti kedukaan yang dirasakan keluarga besar Muhammadiyyah,” tuturnya.

Sementara dalam pandangan Dr. H. Jeje Jaenudin, Wakil Ketua Umum PERSIS, Buya Syafii adalah sosok yang amat bijak, bersahabat, sederhana, dan terbuka.

“Beliau memiliki komitmen yang sangat kuat dalam menjaga integrasi bangsa,” ungkapnya.

Selamat Beristirahat.. Semoga rahmat, ampunan, dan surga Allah Swt menanti Buya.” Tutupnya. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar