SPACE IKLAN

header ads

TNI dan Masyarakat Bersinergi Wujudkan Kemanunggalan di Pedalaman Papua

TNI dan Masyarakat Bersinergi Wujudkan Kemanunggalan di Pedalaman Papua.

Oleh. WB.
Sabtu, 21 Mei 2022.

PAPUA - Sebagai bentuk kepedulian terhadap tempat ibadah sehingga tercipta suasana aman dan nyaman dalam beribadah, Prajurit Satgas Yonif MR 412 Kostrad dari Pos Pirime melaksanakan karya bhakti membantu warga Jemaat Gereja Wiyaware dalam membangun pagar Gereja Wiyaware yang berada di Kampung Bugumbak Distrik Pirime Kabupaten Lanny Jaya Papua.

Demikian dikatakan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad Letkol Inf Moch. Renaldy H., S.Sos., M.Si. dalam rilis tertulisnya di Distrik Tiom Lanny Jaya, Papua. Sabtu (21/05/2022).

Menurutnya, selain melaksanakan tugas pokok menjaga stabilitas keamanan, Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang saat ini bertugas di wilayah pegunungan tengah Kabupaten Lanny Jaya Papua akan terus hadir membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat dan membantu meringankan beban masyarakat di daerah penugasan.

Senada dengan apa yang disampaikan Dansatgas Yonif MR 412 Kostrad, Danpos Pirime Satgas Yonif MR 412 Kostrad Kapten Inf Sugiyarto yang turut hadir dalam pengerjaan pagar Gereja mengatakan bahwa anggota Pos Pirime bergotong royong bersama warga Jemaat Gereja membangun pagar Gereja Wiyaware.

"Kami Satgas 412 Kostrad hadir bergotong royong bersama warga jemaat Gereja membangun pagar, dengan harapan nantinya dapat tercipta suasana yang aman dan nyaman dalam beribadah", jelas Danpos Pirime.

"Disamping itu kegiatan bersama warga yang kita lakukan ini juga dapat mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat", tambah Danpos Pirime

Di lokasi pembangunan pagar Gereja, Gembala Gereja Wiyaware Yotan Wanimbo mengungkapkan rasa hormat dan terimakasihnya kepada Satgas Yonif MR 412 Kostrad yang selalu hadir ditengah-tengah masyarakat membantu meringankan beban masyarakat Distrik Pirime Lanny Jaya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar