SPACE IKLAN

header ads

Warga Mareje yang Mengungsi Akhirnya Dipulangkan

Warga Mareje yang Mengungsi Dipulangkan.

Oleh. L. Emmy.
Kamis, 12 Mei 2022.

LOMBOK BARAT - Puluhan Warga Budha Desa Mareje, Kec. Lembar yang mengungsi di Polres Lombok Barat pasca bentrok ahirnya dipulangkan. 

Pemulangan tersebut secara resmi dilepas oleh Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah bersama Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dan Wakilnya Hj. Sumiatun bertempat di Polres Lombok Barat,  Kamis,  (12/5).

Bupati H. Fauzan Khalid usai melepas puluhan warga tersebut mengatakan kondusivitas Desa Mareje sudah lama aman.

Hanya saja ia menghindari isu-isu yang dibikin dari luar. Di katakannya ia disibukkan mengklarifikasi terkait isu dan berita hoak dibanding yang sebenarnya. 

"Masyarakat di Mareje ini kan satu keluarga, satu darah dan tidak pernah ada terjadi konflik, makanya saya meyakini ini bukan konflik agama. Ini hanya miskomunikasi, kemudian ada unsur-unsur politiknya,  unsur luarnya dan unsur hoaknya masuk akhirnya menimbulkan kejadian seperti itu," jelasnya. 

Selanjutnya terkait perbaikan rumah disebutkannya dari tingkat perencanaan di daerah sudah selesai tinggal dikerjakan.

 "Insyaallah besok sudah mulai dikerjakan walaupun secara bertahap," ucapnya.

Ke depan, lanjutnya, dari segi fisik akan digotongroyongkan bersama Forkopimda, akan bergilir ke sana berbaur dengan masyarakat.

"Dan insyaallah nanti hari Rabu kita roah bersama," katanya. 

"Roah ini yang masak mereka umat Muslim dan Budha,  makan pun nanti kita bersama sama, " cetusnya.

Hal yang sama juga dikatakan Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, S.I.K. dari sisi keamanan Mareje cukup sangat kondusif masyarakat sudah mulai berbaur, sehingga pengungsi sudah bisa dikembalikan.

Sedangkan Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah pada kesempatan itu berharap agar semua masyarakat di NTB untuk tetap menjaga kondusivitas daerah.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar